Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Young Lex Wakili Indonesia di Acara Rap MTV Asia

Kompas.com - 01/07/2018, 08:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Samuel Alexander Pieter atau lebih dikenal dengan nama Young Lex menjadi satu-satunya penyanyi rap mewakil Indonesia yang tampil dalam saluran musik MTV Asia.

Hal itu Young Lex katakan saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

"Jadi MTV Asia manggil gue untuk mewakilkan Indonesia. Gue perwakilan Indonesia yang ngisi segmen perfom acara di sana. Jadi udah disiapkan sama director-nya," kata Young Lex.

"Itu sebuah acara rapper-rapper yang terbaik menurut MTV se-Asia diundang. Jadi ada rapper Asia lain, tapi dari Indonesia cuma gue doang," sambungnya.

Baca juga: Nyesel Kan?, Lagu Cinta yang Tengil dari Young Lex

Young Lex bercerita, proses shooting acara tersebut dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia dan juga ditayangkan di negara-negara di Eropa. Acara tersebut juga turut mengundang penyanyi rap dari negara-negara di Asia.

"Kami shooting di Kuala Lumpur. Jadi acara MTV Asia juga akan ada (tayang) di Eropa. Iya, gua perform, itu acara TV. Negara lain se-Asia ada Korea, India, Malaysia ada, Singapura ada, Jepang ada, Vietnam ada," ujar pelantun tembang "O Aja Ya Kan" itu.

Namun, kabar baik itu justru mendapat komentar negatif dari warganet. Banyak yang menilai, pria berdarah campuran Batak-Ambon itu belum layak mewakili Indonesia dalam acara tersebut.

"Gue juga enggak tahu alasannya, mungkin menurut mereka gue yang layak. Tapi kalau menurut netizen  gue enggak layak, ya terserah mereka. Ya mungkin MTV milih dari yang terkenal," tambahnya.

Baca juga: Young Lex: Silakan Bully Gue di Dunia Maya, di Dunia Nyata Gue Bahagia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com