Megadeth Rayakan 35 Tahun Bermusik di Yogyakarta

Kompas.com - 01/07/2018, 10:11 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal dengan legenda musik trash metal, Megadeth? Untuk merayakan eksistensi 35 tahun bermusik mereka, band asal Los Angeles, California, Amerika Serikat itu telah memastikan untuk mewujudkannya di Yogyakarta.

“Megadeth siap beraksi di panggung JogjaROCKarta pada 27 Oktober 2018 mendatang di Stadion Kridosono Yogyakarta. Penampilan mereka di Indonesia ini merupakan rangkaian tur dunia untuk merayakan 35 tahun mereka berkarya,” kata Anas Syahrul Alimi, founder dari JogjaROCKarta Festival dalam jumpa pers di Yogyakarta, Jumat (30/6/2018).

Dalam penyelenggaraannya, JogjaROCKarta: International Rock Music Festival menjadi tahun kedua yang digelar oleh Rajawali Indonesia Communication. Pada debut penyelenggaraan, Anas sukses memanggungkan super band progressive metal asal Negeri Paman Sam, Dream Theater, sebagai line up utama dengan durasi konser selama dua hari.

Baca juga: Garap Album Baru, Dewa Budjana Gaet Personel Dream Theater

"Bagi kami, hadirnya JogjaROCKarta ini menjadi ikhtiar untuk menghibur para pecinta musik rock, tentunya dengan cara menampilkan band-band internasional dn nasional yang berkualitas," ujarnya dengan penuh semangat.

Anas menyatakan Megadeth merupakan band metal yang telah diakui karya-karyanya oleh seluruh pecinta musik rock dunia. Band yang digawangi oleh Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar), dan Dirk Verbeuren (drum) tercatat telah menghasilkan 15 album rekaman dengan jutaan copy rekamannya telah terjual.

Baca juga: Penampilan GHO$$ Dapat Perhatian dari Teknisi Sound Dream Theater

Aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) ini semakin bangga mendatangkan Megadeth karena setahun silam band ini telah meraih penghargaan bergengsi dari Grammy Awards. Dalam ajang tersebut, Megadeth meraih penghargaan lewat kategori best metal performance untuk lagu ‘Dystopia'.
Band ini telah didaulat pula sebagai The Legend of Trash Metal Band atau lebih dikenal dengan sebutan The Big Four. Tiga band trash metal lainnya adalah Slayer, Metallica dan Anthrax. "Jadi sebuah kebanggaan buat Indonesia, khususnya Yogyakarta bisa menghadirkan Megadeth," kata Anas.

Untuk penyelenggaraan JogjaROCKarta tahun ini, Anas mengaku hanya menggelar sehari saja. Sementara pada tahun perdana, pergelaran ini sempat mengguncang Kota Gudeg selama dua hari dengan penampilan band metal terbaik dari pentas domestik juga.

"Meski hanya sehari tapi JogjaROCKarta tahun ini akan tetap menjadi festival rock yang sangat semarak karena masih didukung oleh banyak band papan atas nasional," tegas Anas.

Baca juga: JogjaRockarta Festival Rock yang Aman dan Nyaman

Project Director JogjaROCKarta, Bakkar Wibowo, turut meyakinkan bahwa gawean ini sangat sayang jika sampai dilewatkan. Ia mengatakan dalam festival ini bakal dipadupadankan antara musik rock oldschool dan newschool. Untuk tahun ini, kata dia, akan tampil beberapa band rock tanah air seperti God Bless, Edane, Elpamas, Seringai, Koil, dan Blackout.

"JogjaROCKarta juga akan selalu memberikan ruang untuk tuan rumah Yogyakarta sebagai salah satu penampil. Kali ini Sangkakala akan tampil di JogjaROCKarta 2018 ini,” ujar pria berlesung pipi ini.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.