PSY Ungkap Cerita Mengejutkan di Balik Lagu Gangnam Style

Kompas.com - 02/07/2018, 09:15 WIB
Penyanyi asal Korea Selatan PSY meramaikan acara Oppo Selfie Fest di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Kamis (24/11/2016) malam. Festival ini diadakan untuk merayakan tiga tahun produk telepon genggam Oppo di pasar Indonesia. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPenyanyi asal Korea Selatan PSY meramaikan acara Oppo Selfie Fest di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Kamis (24/11/2016) malam. Festival ini diadakan untuk merayakan tiga tahun produk telepon genggam Oppo di pasar Indonesia.

KOMPAS.com - Penyanyi asal Korea Selatan, Park Jae-sang atau PSY, berbagi cerita mengejutkan di balik hit-nya "Gangnam Style".

Ia mengaku hampir saja tak mengunggah video musik singel tersuksesnya itu ke YouTube. Hal ini ia ungkapkan saat mengisi acara Hidden Singer 5.

"Sejujurnya, saya bahkan tidak tahu apa itu YouTube. Ketika seorang karyawan menyarankan untuk mengunggah video musik 'Gangnam Style' di YouTube, saya berkata, 'Saya bahkan tidak memiliki penggemar internasional, jadi mengapa kita harus mengunggahnya?'" kata PSY.

Baca juga: PSY dan YG Entertainment Akhiri Kontrak Kerja Sama Eksklusif

"Kami akhirnya mengunggahnya karena mereka mengatakan 'itu mungkin menyenangkan jika kita mengunggahnya', dan kemudian semua itu terjadi dalam waktu satu bulan," tambahnya.

PSY mengatakan pula bahwa jika "Champion" adalah lagu yang berbicara tentang identitas seorang PSY, maka "Gangnam Style" seperti penghargaan atau piala dalam hidupnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemandu acara tersebut, Jun Hyun Moo, kemudian bertanya apakah ada momen berkesan bagi PSY saat video "Gangnam Style" saat popularitasnya mulai menanjak.

Saat ini, video musik "Gangnam Style" sudah ditonton tiga miliar kali sejak dirilis lima tahun lalu.

"Saya pernah menjalani shooting di depan Menara Eiffel di Paris dan begitu banyak orang berkumpul saat itu di siang hari. Saya benar-benar terkejut ketika itu," kata PSY.

Penulis lagu Kim Hyung Suk menimpali bahwa "Gangnam Style" punya dampak besar bagi industri musik Korea Selatan.

"Dulu sulit untuk bekerja dengan musisi asing, tapi setelah PSY, saya menerima banyak tawaran dari luar negeri," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.