Saksi Merasa Diludahi oleh Twit, Ahmad Dhani Sebut Jiwanya Terganggu

Kompas.com - 02/07/2018, 18:15 WIB
Ahmad Dhani menghadiri sidang kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAhmad Dhani menghadiri sidang kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa Ahmad Dhani berpendapat kesehatan jiwa saksi Togar Harahap terganggu lantaran merasa diludahi secara psikis atas twitnya.

Twit yang dimaksud adalah twit yang diunggah oleh Dhani pada akun @AHMADDHANIPRAST pada 6 Maret 2017.

"Itu kan perasaannya sendiri, harus dibuktikan oleh dokter benar atau tidak. Dia terganggu jiwanya karena itu. Misal, kamu saya pukul, secara medis harus ada visum, harus ada parameternya," kata Dhani seusai persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

Kesaksian Togar itu disampaikan saat menjadi saksi kasus ujaran kebencian yang menjerat Dhani. Sidang hari ini beragendakan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU).

Dalam persidangan, Togar yang merupakan saksi pelapor dari BTP Networks merasa diludahi oleh Dhani karena twit tersebut.

"Secara fisik, tidak (diludahi). Secara mental, saya merasa diludahi. Saya merasakan saja," ujar Togar ketika menjawab pertanyaan kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko.

Togar Harahap juga mengatakan bahwa twit Ahmad Dhani berdampak lain. Pro dan kontra muncul pada komentar terhadap twit tersebut. Menurut Togar, banyak komentar negatif dari twit itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Togar Harahap juga menyebut bahwa, gara-gara twit Dhani itu, salah seorang rekannya tak lagi mau berbicara dengannya. Padahal sebelumnya, ia masih berinteraksi normal dengan temannya itu.

Baca juga: Saksi Mengaku Merasa Diludahi Secara Psikis oleh Ahmad Dhani



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.