Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Young Lex: Kalau Bowo Tik Tok Bikin Salah, Apa Dia Harus Dibully?

Kompas.com - 02/07/2018, 22:53 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Young Lex mengaku bingung melihat Prabowo Mondardo atau yang lebih dikenal sebagai Bowo Alpenliebe di-bully warganet.

"Gue ngelihat si Bowo, pendapat gue sebenarnya sah aja. Kalau ada kesalahan yang dia buat apa solusinya di bully?" ujar Young Lex saat ditemui di Peluncuran trailer film AIB #Cyberbully, di Plaza Senayan, Senin (2/7/2018).

Menurut Young Lex, warganet seharusnya tidak merundung remaja 13 tahun yang terkenal karena aksinya di aplikasi Tik Tok itu.

Young Lex khawatir perundungan yang dialami Bowo bisa mempengaruhi psikologi anak baru gede (ABG) itu.

"Sudah telanjur Bowo punya fans, sudah terlanjur jadi orang terkenal. Apa solusinya di-bully.. Dia bisa punya sikap yang pendendam karena mentalnya belum stabil," ungkapnya lagi.

Pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter itu berpendapat Bowo seharusnya dibimbing karena usianya masih sangat muda.

Ia menambahkan jika mendapat kesempatan bertemu ia bersedia memberi beberapa masukan kepada Bowo.

"Mungkin kalau gue ketemu akan gue bilangin, gue akan nasihatin dia. Karena umur kami beda setengah, dia 13 gua 26. Banyak yang sudah gua lewatin. Mungkin kita bisa ngobrol kasih dia saran," paparnya.

Sebelumnya, Bowo menjadi perbincangan hangat dan mendadak tenar setelah aksinya di aplikasi Tik Tok. Bahkan follower-nya di aplikasi tersebut sudah mencapai 700.000 orang.

Ia juga menggelar beberapa pertemuan berbayar dengan penggemarnya dimana setiap orang harus membayar sebesar Rp 80.000 hingga Rp 100.000 untuk bisa bertemu, berfoto, dan ber-tik tok bersama Bowo.

Baca juga: Young Lex Gandeng Anji untuk Album Terbaru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com