Persaingan untuk Hadirkan BTS di Malam Penghargaan Dimulai

Kompas.com - 05/07/2018, 08:06 WIB
Boyband K-pop BTS menghadiri Billboard Music Awards 2018, yang diadakan di Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (20/5/2018). Instagram/Big Hit EntertainmentBoyband K-pop BTS menghadiri Billboard Music Awards 2018, yang diadakan di Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (20/5/2018).

KOMPAS.com - Persaingan untuk menghadirkan BTS antara penyelenggara penghargaan musik di Korea Selatan sudah dimulai.

Seperti dilansir Soompi, tiga jaringan televisi utama di negeri itu sudah memulai upaya mendatangkan BTS ke malam penghargaan musik yang digelar di akhir tahun.

Dalam beberapa bulan terakhir BTS menguasai chart musik Korea dan internasional dengan album Love Yourself: Tear.

Karena itu boygroup beranggota tujuh orang itu dianggap sebagai penampil penting pada acara-acara penghargaan musik.

Masalahnya adalah jadwal BTS yang disebut sudah penuh sepanjang 2018. Boygroup asuhan Big Hit Entertainment itu menjalani tur dunia. Dimulai dari Seoul pada Agustus, BTS akan tampil di Amerika Utara dan Eropa.

"Jadwal tahun ini sudah sangat padat. Dengan jadwal tambahan pada tur dunia, kami sangat sibuk hari ini," kata sebuah sumber di Big Hit.

BTS sangat diharapkan bisa menghadiri bahkan tampil di acara-acara penghargaan musik. Pertama, tingkat popularitasnya yang sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan rating acara tersebut.

Selain itu pencapaian BTS dari album Tear juga fenomenal. Secara fisik, album yang dirilis pada 18 Mei 2018 itu sudah terjual 1.664.041 kopi hingga akhir Mei.

Panitia penghargaan musik harus menyesuaikan banyak hal untuk menentukan tanggal penyelenggaraan. Penggunaan gedung hingga perencanaan siaran televisi harus selaras dengan jadwal BTS. Artinya yang harus didapatkan adalah tanggal kepastian BTS bisa hadir.

"Penghargaan dan festival musik digelar pada akhir tahun, jadi para penampil harus sudah diputuskan pada pertengahan tahun setelah mempelajari hasil penjualan musik (fisik maupun digital)," kata sebuah sumber dari salah satu penyelenggara penghargaan.

Sumber itu menambahkan, jika ada artis mencatat prestasi sangat gemilang pada penjualan album atau lagu, panitia akan mendiskusikan jadwal dengan agensi artis itu.

"BTS sudah mencatat hasil yang luar biasa tanpa kita perlu melihat jumlah totalnya. Karena itu persaingan untuk menghadirkan BTS sudah dimulai," katanya.

Baca juga: BTS Masuk Daftar 25 Sosok Paling Berpengaruh di Internet



Sumber soompi.com

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X