Alasan Eza Gionino Pergi dari Rumah Setelah Tak Direstui Ibu - Kompas.com

Alasan Eza Gionino Pergi dari Rumah Setelah Tak Direstui Ibu

Kompas.com - 11/07/2018, 16:08 WIB
Eza Gionino menggelar jumpa pers didampingi manajer dan guru spiritualnya di restoran Cwie Mie Malang, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/7/2018.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Eza Gionino menggelar jumpa pers didampingi manajer dan guru spiritualnya di restoran Cwie Mie Malang, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/7/2018.

DEPOK, KOMPAS.com - Artis  peran Eza Gionino mengaku memilih pergi dari rumahnya sejak sebulan lalu setelah tak mendapat restu menikah dari ibunya, Ruch Gaya.

Kepergian Eza dari rumahnya ini ia sebut bertujuan memberi waktu kepada sang ibu untuk menenangkan diri. Eza tak mau pembicaraan mereka diwarnai amarah. 

"Saya pergi dari rumah itu niatan saya adalah untuk memberi ruang ke ibu saya untuk berpikir," kata Eza dalam konferensi pers di Cwie Mie Malang, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/7/2018).

"Saya enggak mau kalau mama terus-tersan emosi, malah nanti enggak masuk ngobrolnya, percuma," imbuhnya.

Eza tak mau terkesan melawan orangtuanya sendiri untuk mendapat restu menikah dengan kekasihnya, Meiza Aulia atau Eca.

"Saya enggak mau emosi terhadap orangtua ya, karena itu hal yang tidak pernah saya lakukan. Mama masih marah-marah," kara Eza.

Karena itu, menurut dia, menjaga jarak dari ibunya untuk sementara adalah keputusan yang tepat. Eza berencana menemui ibunya sebelum 13 Juli 2018 untuk menyelesaikan masalah mereka.

Namun, sebelum niat itu terealisasi, tiba-tiba masalah keluarganya justru mencuat ke publik. Sang ibu bahkan sudah berbicara ke media.

Baca juga: Eza Gionino Ungkap Penyebab Pernikahannya Diundur

"Jadinya simpang siur, saya bingung apakah ini waktu yang tepat untuk saya pulang. Saya berpikir setelah sebulan ini mama udah mulai, paling enggak tenangan sedikit pikirannya. Saya hapal dan saya khatam ibu saya seperti apa," ucap Eza.

"Dia hanya butuh waktu sebentar untuk menenangkan pikirannya baru setelah itu saya menjelaskan. Ibu saya bukan tipe orang yang bisa dibantah," tambahnya.

Meski sudah sebulan tak serumah dengan ibundanya, Eza mengaku tak melepaskan tanggung jawabnya sebagai seorang anak. Sampai hari ini, menurut dia, nafkah untuk sang ibu masih terus berjalan.

"Anak durhaka adalah anak yang meninggalkan ibunya semena-mena, saya enggak. Sampai terakhir, saya masih menafkahi ibu saya. Bukan berarti saya tinggalin  gitu saja, enggak, ibu saya sakit, saya denger kok, saya tahu. Tapi saya minta tolong orang-orang terdekat untuk mengurus ibu saya," ujar Eza.

Saat ini, ia memilih menetap di sebuah kawasan dekat dengan lokasi shooting sinetronnya. Terkadang pula, Eza menumpang di rumah Habib Al Kaf, guru spiritualnya.

"Yang pasti saya tinggal di dekat lokasi shooting tempat saya bekerja itu saja. Kadang ya di tempat Habib Al Kaf," katanya.


Komentar
Close Ads X