Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Energi Valerie Thomas Terkuras untuk Film 13 The Haunted

Kompas.com - 12/07/2018, 16:14 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Valerie Thomas (19) untuk kali pertama main dalam film horor. Untuk film berjudul 13 The Haunted itu, energi Valerie terkuras.

"Ini pertama kali aku shooting film horor. Karakter aku sebagai Celsi. Dia itu very very girly, which is itu beda banget sama karakter asli aku," kata Valerie dalam wawancara oleh Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: 13 The Haunted Jadi Film Horor Pertama Mikha Tambayong

Putri bungsu artis peran Jeremy Thomas ini mengatakan pula bahwa energinya terkuras untuk memainkan emosinya untuk film itu.

"Peran Celsi ini tentu sebuah tantangan ya. Jadi, nanti di part 2 Celsi ini di-diagnose something. Aku enggak bisa cerita, tapi di situ aku benar-benar enggak pernah akting dengan emosi, aku bisa kayak gitu," tutur pemain film Susah Sinyal ini.

"Jadi, untuk aku bisa merangsang emosinya itu butuh waktu dan kerja keras. Energi aku benar-benar terkuras, tapi it's worth it. Buat aku, untuk mendapatkan emosi itu susah banget. Jadi, sesuatu yang harus aku banggain. Aku belum pernah meranin karakter ini," lanjutnya.

"Untung dapetin emosinya itu dan diulang berkali-kali. Tiap scene kan beda emosi beda konteks. Sebelumnya nangis, setelahnya happy," tambahnya.

Baca juga: Endy Arfian Terobsesi Jadi Youtubers di Film 13 The Haunted

Biasanya, Valerie Thomas menyendiri untuk bisa fokus membangun emosi ketika di lokasi shooting.

"Aku punya kru yang mengerti aku dan kasih aku space kalau lagi butuh fokus, dibiarin sendiri, we work as a team," imbuhnya.

Film yang disutradarai oleh Rudi Sudjarwo dan diproduksi oleh RA Pictures tersebut juga dimainkan oleh, antara lain, Ahmad Al Ghazali, Mikha Tambayong, Marsha Aruan, Endy Arfian, Atta Halilintar, dan Achmad Megantara. 

Film tersebut akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air pada 26 Juli 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com