Kunci Sukses Iko Uwais di Hollywood

Kompas.com - 12/07/2018, 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sudah bukan rahasia lagi bahwa sejak 2013 hingga kini aktor laga Iko Uwais melanglang buana di industri perfilman Hollywood. Setidaknya telah ada lima film produksi AS yang dimainkan Iko.

Sebut saja Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Triple Threat, dan yang terbaru Mile 22. Iko pun berbagi kunci suksesnya berkarier di negeri orang.

"Alhamdulillah saya selama kerja di sini atau pun di sana, saya jaga kepercayaan," kata Iko dalam wawancara di Hotel Horison Ultima, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7/2018).

Saat mendapat tawaran membintangi Merantau dari sutradara Gareth Evans, menurut Iko itu karena Evans percaya kepadanya. Begitu pun, ketika ditawari bermain film produksi Hollywood untuk kali pertama.

Baca juga: Iko Uwais Akan Shooting Wu Assassins di AS Selama 4 Bulan

"Itu karena mereka juga percaya sama saya. Dalam arti, hubungan saya sama pemain dan sutradara juga kru semuanya kami jaga kepercayaan," ucap suami penyanyi Audy Item itu.

Namun, lanjut Iko, ia tentu juga tak lupa mengasah bakat akting serta fisiknya demi menjaga kepercayaan orang-orang padanya untuk bermain dalam sebuah proyek film.

"Jadi lebih mencari pengalaman. Saya juga menambah skill berakting, jaga stamina. Jadi masalah skill kami banyak belajar," kata Iko.

"Alhamdulillah sejauh ini saya sama teman-teman di sana kerjanya mereka sangat profesional. Mereka enggak akan berani sampai 12 atau 15 jam (shooting), ada waktu maksimal," sambungnya.

Baca juga: Selain Tokoh Utama, Iko Uwais Juga Jadi Produser Wu Assassins

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.