Soleh Solihun Rela Kedinginan di Tokyo demi Berburu Kaos Band Favorit - Kompas.com

Soleh Solihun Rela Kedinginan di Tokyo demi Berburu Kaos Band Favorit

Kompas.com - 12/07/2018, 22:59 WIB
Komediam tunggal Soleh Solihun saat diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komediam tunggal Soleh Solihun saat diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian tunggal Soleh Solihun, mengaku gemar mengoleksi kaos band dari dalam dan luar negeri. Hal itu membuat Soleh jarang berbelanja pakaian lain selain kaos oblong.

"Kalau yang lain paling kemeja dan itu untuk kebutuhan kerja, MC, atau apa. Gue kalau belanja kaos band aja. Gue enggak suka pakai kaos distro, 99% baju gue ya kaos band," kata Soleh saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Bahkan, ada salah satu koleksi kaos band milik Soleh yang ia dapatkan dengan susah payah. Saat itu pemain film Reuni Z ini harus rela mengantre di tengah udara dingin kota Tokyo, Jepang.

"Paling yang itu aja yang gua nonton Rolling Stone ke Jepang. Ngantrinya panjang dan dingin. Yang lain gampang belinya tinggal online atau beli ke toko. Kalau yang Rolling Stone itu susah karena ke Tokyo nya jauh, dan pas belinya ngantri panjang banget dan lagi musim dingin. Itu paling susah karena menggigil belinya," ungkapnya.

Baca juga: Soleh Solihun: Tantangan Besar itu Bikin Film Bagus dan Laku

Namun Soleh mengaku bahwa koleksinya bukanlah tergolong barang langka seperti penggila kaos vintage lainnya.

"Kan kayak orang-orang ada yang suka kaos-kaos vintage. Gue mah enggak mau barang bekas. Mahal lagi. Tapi kalau kaos band itu lama semakin mahal, kan gue sebel. Ngapain gue beli kaos mahal," ujarnya.

"Lebih baik gue beli kaos yang baru aja. Gue bukan yang ini nih vintage. Keren nih dari zaman dulu. Sudah kaos bekas mahal lagi, mending beli yang baru aja lah," imbuhnya.

Meski memiliki banyak kaos band, Soleh mengaku tak memperlakukan secara spesial kaos koleksinya itu.

"Enggak sih, pakai aja lah jangan terlalu terpengaruh sama hal-hal ke endaan. Enggak akan dibawa mati kok. Ya biarin aja asal selama enggak disetrika printnannya, enggak masalah sih," paparnya.

Baca juga: Alasan Soleh Solihun Ajak Tora Sudiro untuk Film Reuni Z



Close Ads X