Addie MS dan Reza Artamavia Berpadu dalam Alunan Gamelan - Kompas.com

Addie MS dan Reza Artamavia Berpadu dalam Alunan Gamelan

Kompas.com - 13/07/2018, 22:05 WIB
Kiri ke kanan; Addie MS (komposer musik), Riki Putra (gitaris), dan Reza Artamevia (penyanyi) berpose dalam jumpa pers konser Bangkit Musik Indonesia di Kolega Coworking Space, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Kiri ke kanan; Addie MS (komposer musik), Riki Putra (gitaris), dan Reza Artamevia (penyanyi) berpose dalam jumpa pers konser Bangkit Musik Indonesia di Kolega Coworking Space, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi asal Balikpapan, Riki Putra, akan menggelar konser bertajuk Bangkit Musik Indonesia di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan, pada 21 Juli 2018.

Riki akan berkolaborasi dengan penyanyi Reza Artamevia dan komposer musik Addie MS. Dalam konser itu, mereka kan memainkan alunan musik gamelan.

"Kenapa Addie MS dan Reza? Karena gimana supaya gamelan ini tidak dianggap main-main, ya kita tampilkannya juga dengan tidak main-main," ujar Riki dalam jumpa pers di kawasan Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Dalam konser nantinya, Riki yang memegang alat musik gitar itu akan diiringi oleh Bhinneka Orchestra arahan Addie. Mereka akan berpadu dengan 11 pemusik gamelan yang berasal dari Yogyakarta.

Addie mengungkapkan alasannya mau terlibat dalam konser tersebut. Ia mengaku takjub dengan sosok Riki, yang meski masih muda, mau mengangkat instrumen musik tradisional Indonesia.

"Riki memiliki visi gamelan yang mendunia dengan gaya sekarang. Enggak mesti gamelan ditampilkan secara tradisi terus. Tapi, juga bisa dikemas dengan gaya anak muda sekarang. Artinya passion dia ingin membawa itu, saya langsung tertarik. Makanya saya kagum," kata Addie.

"Riki seniman banget, seniman yang nasionalis. Punya prinsip dalam berkarya dan cinta Indonesia," timpal Reza.

Baca juga: Untuk Asian Games 2018, Addie MS Akan Padukan Musik Tradisional, Orkestra, dan Musik Elektronik



Close Ads X