Kuasa Hukum Sebut Nikita Mirzani Jadi Takut pada Dipo Latief

Kompas.com - 16/07/2018, 17:06 WIB
Nikita Mirzani ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018). KOMPAS.com/ Andi Muttya KetengNikita Mirzani ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Muncul rasa takut dan tak nyaman dari presenter Nikita Mirzani terhadap suaminya, Dipo Latief. Hal itulah, menurut kuasa hukum Nikita, Hendra Asmara, yang menjadi salah satu pemicu gugatan cerai kliennya.

"Kalau misalnya kenyamanan dalam rumah tangga tidak ada lagi, buat apa dipertahankan? Muncul ketakutan," ucap Hendra di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

Sebagai informasi, Nikita dan Dipo melangsungkan pernikahan secara siri pada 18 Februari 2018.

Ketika ditanya apakah penyebab ketakutan Nikita itu karena adanya perkataan atau perlakukan kasar dari Dipo, Hendra mengaku tak tahu.

"Ya kami enggak tahu kita. Yang jelas Mbak Nikita tidak dihargai lagi sebagai seorang istri. Kan sama-sama kita ketahui ada anak-anak Mbak Nikita. Kalau misalnya masih bertahan dengan kondisi seperti itu kan khawatir psikologi anak nantinya," ujar Hendra.

Selain rasa tak nyaman dan takut, kata Hendra, percekcokan yang terjadi terus-menerus antara Nikita dan Dipo juga menjadi salah satu penyebab.

"Yang paling utama terjadi keributan yang tidak bisa diselesaikan baik secara kekeluargaan maupun dari pihak mereka berdua. Puncaknya itu pada awal bulan Juli ini dirasa tidak bisa berkomunikasi lagi, baik melalui telepon atau tatap muka," kata Hendra.

Karena merasa tak betah lagi berumah tangga dengan Dipo, lanjutnya, Nikita pun memilih menempuh proses cerai di pengadilan.

"Mbak Nikita mengatakan kepada kami 'saya sudah tidak sanggup lagi. Segala macam upaya sudah saya lakukan dan sudah merasa tidak kuat lagi'. Makanya sudah tidak ada kenyamanan lagi dalam berumah tangga," ucap Hendra.

Nikita sebelumnya pernah menikah pada 2006, namun rumah tangganya hanya bertahan selama setahun. Dari pernikahan itu ia memiliki seorang anak perempuan.

Setelah itu, Nikita menikah dengan pria asal Selandia Baru bernama Sajad Ukra pada Oktober 2013. Mereka lalu dikaruniai seorang putra. Lagi-lagi rumah tangganya kandas.

Pada  16 Februari 2015, Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Nikita terhadap Sajad.

Baca juga: Nikita Mirzani Gugat Cerai Dipo Latief ke PA Jakarta Selatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.