Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Singgung Zina dan Pemabuk

Kompas.com - 17/07/2018, 13:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Nikita Mirzani menjelaskan maksud dan tujuannya mengunggah tulisan tentang perceraian pada fitur Insta Story akun Instagram-nya @nikitamirzanimawardi_17.

Nikita membantah bahwa tulisan tentang zina dan pemabuk itu ditujukan untuk suaminya.

"Ini secara umum aja. Universal aja kan bnyak terjadi perceraian faktornya salah satunya ini zinah, pemabuk, pemakai narkoba, penjudi, pembohong banyak banget," kata Nikita di program Pagi Pagi pasti Happy di TransTV, Selasa (17/7/2018).

Sebelumnya, Nikita menulis tentang penyebab perceraian pada Instagram Story-nya, Senin (16/7/2018) malam. Status itu dibuat setelah ia mengajukan gugatan cerai terhadap Dipo Latief.

"Perceraian dapat terjadi karena alasan a. salah satu pihak berbuat zina atau menjadi pemabuk, pemadat, penjudi dan lain sebagainya yang sukar disembuhkan," tulis Nikita seperti dikutip Kompas.com.

Pada acara yang dipandunya itu, Nikita sekaligus membantah dugaan yang menyebut hubungannya tidak mendapat restu dari orangtua Dipo Latief.

"Kan banyak banget orang di luar sana yang berasumsi ‘pantesan aja bercerai karena enggak diterima keluarganya’ gitu kan segala macem," kata Nikita.

"Padahal enggak sama sekali. Bukan enggak diterima. Diterima, tapi kita memang tidak pernah foto bareng gitu," lanjut Nikita.

Pada Senin (16/7/2018) siang, tim kuasa hukum Nikita mendaftarkan pengajuan itsbat nikah dan gugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Isbat nikah adalah mengesahkan pernikahan secara agama menjadi resmi secara hukum negara sebab Nikita dan Dipo baru melangsungkan pernikahan secara siri pada 18 Februari 2018 lalu.

Karena itu, sebelum mengajukan gugatan cerai, penikahannya harus disahkan terlebih dulu secara hukum.

Sebelumnya, kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid, mengungkap bahwa alasan kliennya ingin bercerai dari Dipo Latief adalah karena sudah tak tahan disakiti terus menerus.

"Penyebabnya dia sudah enggak kuat lagilah untuk bertahan. Dia bilang sekuat apa pun seorang wanita, enggak akan sanggup kalau terus-menerus disakiti dan tersakiti," ucap Fahmi kepada Kompas.com via telepon, Senin (16/7/2018).

Fahmi menambahkan, selama hampir lima bulan pernikahan Nikita sudah mencoba mempertahankan rumah tangganya dengan Dipo. Namun, akhirnya kliennya itu memutuskan menyerah

. Walaupun tak merinci tentang apa yang dilakukan oleh Dipo hingga Nikita merasa tersakiti, Fahmi menyebut Nikita sudah mantap bercerai.

"Ada sesuatu ya seorang wanita merasa disakiti, tidak dihargai sebagai seorang wanita. Wanita enggak harus diperlakukan seperti itu," kata Fahmi.

Baca juga: Nikita Mirzani: Aku Mencintaimu, tapi Bersamamu Tak Lagi Jadi Impianku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com