Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emilia Contessa Bicara soal Penyebab Shakira Terkena Leukemia

Kompas.com - 19/07/2018, 09:00 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ibunda penyanyi Denada, Emilia Contessa, mengatakan ia pernah bertanya kepada dokter tentang penyebab cucunya, Shakira Aurum, terkena kanker darah atau leukemia.

"Saya menanyakan itu kepada dokter ini penyebabnya apa? Dokter bilang dalam sebulan itu ada dua atau tiga anak yang ketahuan sakit leukemia. Saya bilang kenapa seperti ini? Saya langsung berpikir bukan hanya cucu saya," kata Emilia saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Dokter menjelaskan, kata Emilia, ada beberapa hal yang memicu leukemia. Salah satunya adalah makanan.

"Dokter bilang banyaklah... mungkin kayak zat-zat pewarna di permen, makanan-makanan ringan yang banyak zat pewarna terus pengawet," ucap Emilia.

"Saya bilang I don't think so. Saya rasa tidak bukan karena itu. Saya berani jamin selama lima tahun kehidupan Shakira Dena itu dua tahun full menyusui anaknya," lanjut Emilia.

Putrinya, Denada, sangat memperhatikan makanan Shakira. Menurut Emilia, makanan Shakira selalu buatan rumah dengan bahan-bahan yang sehat.

Emilia pun sudah memeriksa kemungkinan faktor genetik dan hasilnya nihil. Sepanjang pengetahuannya, tidak ada satu pun dari keluarganya yang menderita leukemia.

"Penyebabnya dokter pun tidak bisa menjawab. Saya bilang, genetik? Tidak ada. Sepupunya Dena ada beberapa yang dokter, Jerry tuh abangnya juga dokter. Saya bilang tolong cek seluruh keturunan. Tidak ada satu pun yang kena leukemia. Saya sudah cek semuanya," imbuh Emilia.

Shakira divonis menderita leukemia sekitar 1,5 bulan yang lalu. Ia pun dibawa ke sebuah rumah sakit di Singapura. Sampai saat ini ia masih menjalani pengobatan di rumah sakit itu.

Baca juga: Denada Tak Mencari Belas Kasih untuk Putrinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com