Anji: Untuk Lagi Syantik, Syahrini Harus Lebih Detail

Kompas.com - 20/07/2018, 15:30 WIB
Erdian Aji Prihartanto alias Anji menghadiri peluncuran CD album Asian Games: Energy of Asia di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/72018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanErdian Aji Prihartanto alias Anji menghadiri peluncuran CD album Asian Games: Energy of Asia di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (19/72018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas lagu " Lagi Syantik" yang dinyanyikan oleh Siti Badriah menimbulkan polemik. Penyanyi Syahrini kecewa dan menyayangkan penggunaan kata 'syantik' untuk judul lagu itu.

Syahrini menganggap penyanyi dan pencipta lagu tersebut tidak mengakui kata 'syantik' terinspirasi dari jargonnya.

Polemik itu mendapatkan perhatian dari penyanyi sekaligus YouTubers Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

"Saya biasanya sama Syahrini itu sangat suka, saya sangat respect sama dia dengan caranya menciptakan jargon-jargon. Dan dia bisa menciptakan tren yang buat saya, mungkin buat sebagian orang aneh, tapi akhirnya diikutin semua orang," kata Anji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2018).

"Tapi khusus untuk 'Lagi Syantik' ini, saya rasa Syahrini harus lebih detail. Syahrini juga bilang kan, Anda jangan julid, saya bukannya julid sih. Tapi dari pihak yang mengarang lagu aja katanya itu terinspirasi dari Mimi Peri," sambung Anji.

Anji mengatakan, lagu tersebut menjadi trending di YouTube dan meraih jumlah view lebih dari 250 juta. Bahkan dari berbagai komentar, Anji membaca bahwa kata 'syantik' sudah ada sejak 1980-an. Artinya, kata Anji, tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

"Ngeri juga ya dengan kata-kata itu terus diakui sebagai kata-kata seseorang," kata Anji.

Menurut Anji, kata-kata 'syantik' adalah hal yang biasa. Banyak orang yang menggunakan kata itu. Ia menilai, kurang tepat jika Syahrini mengakui kata tersebut bersumber dari inspirasinya.

"Kalau (Syahrini) ingin mematenkan, mungkin keturunan pencipta Bahasa Indonesia akan kaya banget. So, sudahlah enggak perlu diterusin, ini mungkin rezekinya Siti Badriah juga berjuta-juta views di YouTube," kata Anji.

Baca juga: Syahrini: Kadang Sesama Artis Sering Mengikuti Bibir Lincah Ini

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X