Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tahun Jadi Juri, Iis Dahlia Mengaku Sudah Kebal Hujatan

Kompas.com - 20/07/2018, 18:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi dangdut Iis Dahlia mengaku sudah kebal dengan hujatan warganet saat menjadi juri dalam sebuah ajang pencarian bakat.

"Aku sih udah kebal, udah jadi juri 6 tahun. Nah ini belum apa-apa. Nanti kalau ada anak yang saya keluarin adalah saya mau disantet, mau dibunuh di jalan... itu udah biasa," kata Iis saat dihubungi awak media, Jumat (20/7/2018).

Iis mendapat hujatan di akun Instagram miliknya @isdadahlia. Itu terjadi setelah dia mengomentari penampilan seorang peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Peserta itu bernama Waode Sofia dan ia berasal dari Baubau, Sulawesi Tenggara.

Ketika Sofia baru saja mengenalkan namanya, Iis langsung mengomentari penampilannya. Menurut Iis, Sofia tidak menyiapkan penampilannya dengan baik.

Pelantun tembang "Payung Hitam" itu mengatakan tak mau membuang-buang waktu meladeni komentar warganet di akun sosial medianya.

"Kalau mau diladenin capek bok. Kalau komen udah buat fitnah, kalau gue punya waktu ya, tapi wasting time, buang-buang waktu bolak balik ke polisi," ucap Iis.

"Kalau gue penjarain gue dibilang jahat, karena enggak maafin, kayak yang udah terjadi aja, cuma minta maaf dan nangis-nangis ya kan," sambungnya.

Gara-gara ucapan Iis terhadap Waode Sofia, warganet membanjiri beberapa posting terbaru Iis di akun Instagram-nya, @isdadahlia, termasuk pada posting foto Iis bersama keluarga.

"Mba kalau misalkan orang dari kampung jauh. Dan *maaf* gak punya duit gimana? Apakah penyanyi itu harus berduit? Ini namanya bukan juri berkelas. Coba aja suruh nyanyi dulu baru bilang baik baik kalau nanti penampilannya di improve lagi," tulis pemilik akun @danya.ayu pada salah satu posting Iis Dahlia di Instagram.

"Settingan ya setinga tp ini bikin kesannya dangdut tu jual diri bukan jual kualitas suara," kata akun @febi_romadhon.

"Sombong banget juri kdi, jdi males liatnya sumpah kasian anak yg mau audisi di gitukan pasti sedih rasanya," tulis akun @dinata_my

Baca juga: Komentari Penampilan Peserta, Iis Dahlia Dihujat Warganet

"Mandang fisik sama pakaian? Itu kontes nyanyi bukan fashion cuy, lihat negara lain mandang fisik gk??? Jangan lihat luarnya kalau belom tau dalemnya," akun muhmmd.indra berkomentar.

Posting berupa foto Iis dengan dua anaknya itu sudah mendapat lebih dari 27.000 komentar hanya dalam waktu dua jam.

Baca juga: Iis Dahlia: Maaf, Orang yang Anda Buli Sedang Santai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com