Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Minta Raffi Ahmad Buat Film di Bandung

Kompas.com - 21/07/2018, 13:51 WIB
Dendi Ramdhani,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta pemilik RA Pictures, Raffi Ahmad, membuat film berlatar Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Ridwan kepada Raffi lewat sambungan telepon sewaktu ia menerima kedatangan para pemeran film 13 The Haunted produksi RA Pictures di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (21/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Raffi tak hadir lantaran tengah berada di luar kota.

"Fi, nanti bikin film di Bandung ya. Film Raffi mah pasti saya dukung," kata Emil, sapaan akrabnya.

Emil mengaku sudah lama mengidamkan Kota Bandung jadi pilihan utama untuk pembuatan film.

"Saya imbau para produsen dan industri film agar menjadikan Bandung selalu jadi top of mind kalau mau shooting," kata Emil.

Menurut dia, Bandung memiliki beragam lokasi yang bisa dijadikan latar sebuah film. Dari lokasi yang kuno hingga yang canggih.

"Tempat sekolahan jadul ada ITB, yang modern ada Telkom Universi. Tempat romantis banyak, bukit-bukit romantis, jalan-jalan kolonial, bangunan kolonial, daerah yang rada keras juga ada. Jadi lengkap dan kotanya menyenangkan," tutur Emil.

Ia pun berkomitmen untuk membantu seluruh rumah produksi film untuk berkarya di Bandung. Salah satu upayanya, memudahkan segala perizinan pembuatan film.

"Waktu film Dilan saya ikutan, bantu cari penginapan untuk kru, bantuin agar murah produksinya, bantu film Hijabers in Love juga. Saya kira itu dukungan agar Bandung jadi top of mind produksi film," tambahnya.

Selain itu, ia pun berharap industri film di Indonesia terus tumbuh seperti Korea Selatan.

"Karena dukungan terhadap film Indonesia harus luar biasa. Maka di dunia ini kita harus naik kelas, menginvasi negara lain dimulai dengan produktivitas dulu. Lama-lama selain banyak, kualitasnya naik, tekniknya naik," jelasnya.

Baca juga: Bertamu ke Pendopo, Bintang 13 The Haunted Minta Dukungan Ridwan Kamil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com