Jawab Tuduhan Kekerasan Seksual, R Kelly Rilis Lagu Berdurasi 19 Menit

Kompas.com - 24/07/2018, 08:43 WIB
Penyanyi R Kelly tiba di Nokia Theatre, Los Angeles, California, pada 24 November 2013 untuk menghadiri American Music Awards 2013. Pada Senin (23/7/2018), R Kelly merilis lagu berdurasi 19 menit untuk menjawab berbagai tudingan yang dialamatkan kepadanya. AFP PHOTO / FREDERIC J. BROWNPenyanyi R Kelly tiba di Nokia Theatre, Los Angeles, California, pada 24 November 2013 untuk menghadiri American Music Awards 2013. Pada Senin (23/7/2018), R Kelly merilis lagu berdurasi 19 menit untuk menjawab berbagai tudingan yang dialamatkan kepadanya.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi R&B R Kelly menggunakan cara tak lazim untuk menjawab tudingan bahwa ia melakukan kekerasan seksual terhadap perempuan, termasuk yang di bawah umur.

Pada Senin (23/7/2018), ia merilis sebuah lagu bertajuk "I Admit". Bukan cuma liriknya yang mencengangkan, tetapi juga durasi lagu itu. Lagu yang dirilis di Soundcloud tersebut berdurasi 19 menit.

Dengan lagu itu, Kelly berbicara tentang tuduhan kekerasan seksual, sekte seks, masalah finansial, pencekalan Spotify terhadap lagu-lagunya, hingga pengakuan bahwa dia buta huruf.

"I admit I made a mistake" atau aku mengakui telah berbuat salah," begitu penyanyi yang kondang dengan lagu "I Believe I Can Fly" itu.

Lagu penuh curahan hati itu juga berisi penjelasan R Kelly tentang masalah finansialnya. Ia terpaksa terus menjalani tur karena ia memerlukan uang.

I never thought it would come to this, to be the most disrespected artist / So I had to write a song about it / Because they always take my words and twist it / Believe me, it’s hard to admit all this,” kata R Kelly.

Lirik itu berarti ia tidak menyangka hidupnya bisa menjadi seperti ini, menjadi artis paling tidak dihargai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia harus menulis lagu tentang berbagai tuduhan itu karena orang-orang selalu memelintir kata-katanya.

"Percayalah, sangat berat mengakui semua ini," kata Kelly dengan lagu itu.

I admit I am not perfect / I never said I was perfect / Say I’m abusing these women," kata Kelly seraya menambahkan bahwa tuduhan melakukan kekerasan terhadap perempuan itu tidak masuk akal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.