Velove Vexia Sosialisasikan 10 Kosa Isyarat Kecantikan

Kompas.com - 24/07/2018, 17:13 WIB
Velove Vexia saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). Kompas.com/Ira GitaVelove Vexia saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Velove Vexia terlibat dalam kegiatan sosialisasi 10 kosa isyarat kecantikan untuk penyandang tunarungu yang digelar oleh L'Oreal Indonesia dan Maybelline di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

"Ini kesempatan buat saya untuk melakukan hal yang baru, hal yang positif. Apalagi tadi mensosialisasikan 10 kata di dalam dunia make up," kata Velove saat dijumpai usai acara.

"Kami tidak meninggalkan teman-teman yang keterbatasan. Mereka masih bisa istilahnya bergabung dengan komunitas perempuan-perempuan yang mencintai make up," sambungnya.

Sepuluh kata tersebut adalah blush on, eyeliner, eyeshadow, foundation, lipstick, highlight, mascara, powder, strobing, dan contouring.

Dalam acara itu, Velove bersama make up artist Ryan Ogilvy memeragakan 10 kosa kata tersebut.

Menurut Velove, kegiatan ini juga bisa membuka peluang bagi penyandang tuna rungu untuk bisa berporfesi sebagai penata rias.

Bintang film Hujan Bulan Juni itu mengaku, sebelum acara ini dirinya sudah pernah belajar bahasa isyarat waktu di sekolah.

"Jadi memang dulu pas di sekolah ada kegiatan sosial, salah satunya saya mempelajari bahasa isyarat, kalau hari ini memang spesifikasinya bahasa make up," imbuhnya.

Baca juga: Kisah Istri Chrisye Jadi Inspirasi Velove Vexia Saat Menikah Nanti

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.