Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Velove Vexia Sosialisasikan 10 Kosa Isyarat Kecantikan

Kompas.com - 24/07/2018, 17:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Velove Vexia terlibat dalam kegiatan sosialisasi 10 kosa isyarat kecantikan untuk penyandang tunarungu yang digelar oleh L'Oreal Indonesia dan Maybelline di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

"Ini kesempatan buat saya untuk melakukan hal yang baru, hal yang positif. Apalagi tadi mensosialisasikan 10 kata di dalam dunia make up," kata Velove saat dijumpai usai acara.

"Kami tidak meninggalkan teman-teman yang keterbatasan. Mereka masih bisa istilahnya bergabung dengan komunitas perempuan-perempuan yang mencintai make up," sambungnya.

Sepuluh kata tersebut adalah blush on, eyeliner, eyeshadow, foundation, lipstick, highlight, mascara, powder, strobing, dan contouring.

Dalam acara itu, Velove bersama make up artist Ryan Ogilvy memeragakan 10 kosa kata tersebut.

Menurut Velove, kegiatan ini juga bisa membuka peluang bagi penyandang tuna rungu untuk bisa berporfesi sebagai penata rias.

Bintang film Hujan Bulan Juni itu mengaku, sebelum acara ini dirinya sudah pernah belajar bahasa isyarat waktu di sekolah.

"Jadi memang dulu pas di sekolah ada kegiatan sosial, salah satunya saya mempelajari bahasa isyarat, kalau hari ini memang spesifikasinya bahasa make up," imbuhnya.

Baca juga: Kisah Istri Chrisye Jadi Inspirasi Velove Vexia Saat Menikah Nanti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com