Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tahun Menanti, Lesti Akhirnya Rilis "Purnama"

Kompas.com - 25/07/2018, 19:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sebuah penantian, rasa gelisah bisa muncul dan menghantui perasaan seorang kekasih. Begitulah yang ingin Lesti sampaikan dalam singel terbarunya yang berjudul "Punama".

Lagu yang sudah dibuat sejak 2015 itu akhirnya siap diluncurkan ke publik. "Purnama" yang memiliki genre dangdut klasik mendayu-dayu ini sempat mengalami tiga kali pergantian aransemen.

Lagu yang diciptakan oleh Nurbayan itu menceritakan tentang penantian seorang kekasih yang tak kunjung berjumpa. Pergantian bulan purnama pun menjadi penanda waktu penantiannya.

Berbeda dengan lagu Lesti sebelumnya yang berjudul "Mati Gaya", lagu ini memiliki kompleksitas yang cukup tinggi.

"Kalau lagu sebelumnya lebih upbeat dengan sentuhan modern, di lagu 'Purnama' ini Lesti menampilkan karakter vokalnya yang kuat. Untuk membawakan lagu ini punya kesulitannya tersendiri karena suara oktaf bawahnya harus tebal, tapi lagunya diakhiri dengan nada tinggi yang nyaris seperti teriak," ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Bagi Lesti, ia cukup senang lagu yang sudah sempat bocor ke penggemarnya sejak beberapa tahun lalu ini bisa dirilis secara resmi.

Baca juga: Lesti DAcademy Gigit Jari pada Ramadhan Tahun Ini

"Seneng banget akhirnya lagu ini akhirnya bisa rilis juga. Awalnya mau dirilis beberapa tahun lalu, tapi keduluan lagu 'Zapin Melayu' dan juga 'Kejora' yang diluncurkan," kata Lesti.

"Lagu ini banyak mengalami aransemen ulang karena waktu pertama kali rekaman kan suara dedek masih mentah, jadi diaransemen yang baru ini, dedek menampilkan suara yang lebih matang," lanjut Lesti.

Untuk melengkapi visual lagu "Purnama" ini, sutradara Upi Guava telah mempersiapkan musik videonya. Upi Guava sendiri dibuat kagum dengan lagu yang dibawakan oleh Lesti ini.

"Waktu pertama kali mendengar lagu ini terasa seperti ada unsur magis dari lagu ini. Karakter suara, lirik, dan juga musiknya seperti memiliki energi yang mistis. Dan dari situ pula inspirasi musik video ini dibuat," kata Upi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com