Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dion Wiyoko dan Laura Basuki Akan Perankan Alan Budikusuma-Susi Susanti

Kompas.com - 26/07/2018, 07:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Dion Wiyoko akan berperan sebagai salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma. Hal tersebut diungkapkan oleh Dion saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

"Untuk memerankan sebagai Alan Budikusuma ya bangga banget. Istilahnya dia kebanggaan Indonesia juga," kata Dion.

Sebenarnya sudah sejak lama ia memimpikan bisa terlibat dalam film yang mengangkat tema olahraga atau sport-action. Ketika mendapat tawaran memainkan figur seorang atlet bulu tangkis kawakan, Dion tak mau melewatkan kesempatan.

"Dan sekarang ada film mengangkat tentang Susi Susanti dan aku sebagai Alan Budikusuma, jadi bangga banget," ujar Dion sambil tersenyum.

Untuk lawan mainnya, suami Fiona Anthony ini kembali dipasangkan dengan aktris Laura Basuki yang akan memerankan karakter Susi Susanti.

"Sebenarnya sih malah gue pas Laura dipilih Susi Susanti, gue tahu duluan. Dia pun juga cerita ke gue kalau dia ada project film Susi itu. Dan setelah itu, baru beberapa bulan kemudian gue nyusul sebagai Alan," ucap Dion.

Ia merasa senang bisa beradu akting lagi dengan Laura. Mereka pernah menjadi pasangan dalam film Terbang: Menembus Langit dan web series berjudul Sunshine.

"Gue senenglah, maksudnya kayaknya memang karakter yang paling cocok untuk menjadi Susi Susanti ya dia. Ya senenglah bisa kerja sama bareng lagi ama dia. Gue ngerasa sih Laura sangat kooperatif sebagai aktor," kata Dion.

Belum banyak yang bisa ia bagi tentang proyek film biopik Susi Susanti dan Alan Budikusuma itu, termasuk judulnya. Namun, saat ini Dion dan Laura masih mempersiapkan diri dengan latihan skenarip dan latihan bulu tangkis.

"Shooting-nya rencana baru bulan depan sih. Kami masih persiapan reading dan workshop," kata Dion.

Baca juga: Serial Sunshine, Ceritakan Masa Lalu Dion Wiyoko dengan 4 Perempuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com