Nomor Diblokir, Sule Kesulitan Bujuk Lina untuk Rujuk

Kompas.com - 26/07/2018, 17:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Entis Sutisna atau yang karib disapa Sule mengaku tetap ingin mempertahankan rumah tangganya dengan sang istri, Lina.

Namun, upaya Sule untuk menyelamatkan pernikahannya itu justru terbentur masalah komunikasi. Sule tak bisa menghubungi Lina lantaran nomor ponselnya telah diblokir oleh wanita yang telah menikah dengannya selama 21 tahun.

Akibatnya, Sule tak bisa membujuk Lina untuk kembali rujuk.

Baca juga: Sule Ingin Pertahankan Rumah Tangga, Istri Berkukuh Cerai

"Lah gimana mau komunikasi, saya nomornya aja diblok (oleh Lina). Sejak terjadi sesuatu, makanya saya ingin mempertanyakan sesuatunya itu," ujar Sule saat ditemui di Pengadilan Agama Cimahi, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (26/7/2018).

Menurut Sule, keinginannya mempertahankan rumah tangga sudah sering ia utarakan. Terlebih hal ini juga diinginkan oleh keempat anaknya.

"Saya mau tetap mediasi, karena mediasi belum selesai artinya saya akan tetap mempertahankan (rumah tangga) seperti amanat anak-anak. Kemarin sih baru pertemuan, mediasi juga belum selesai," kata Sule.

Selain mediasi yang digelar oleh pengadilan Cimahi, Sule juga berupaya mengadakan mediasi sendiri dengan Lina. Sayangnya, beberapa kali diundang untuk mediasi, Lina memilih untuk tak hadir.

Baca juga: Sidang Mediasi Temui Jalan Buntu, Istri Sule Tetap Ingin Cerai

"Orang-orang juga tahu, siapa yang sibuk siapa yang enggak. Kadang-kadang orang yang enggak sibuk juga menyibukkan diri," ungkap Sule.

Sebelumnya sidang cerai antara komedian Sule dan Lina diputuskan tetap dilanjutkan. Hal ini terjadi setelah mediasi antara keduanya dinyatakan gagal karena tak adanya kesepakatan.

Untuk itu Majelis Hakim Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat memutuskan untuk melanjutkan sidang ke pokok perkara pada sidang selanjutnya yang akan digelar pada 9 Agustus 2018.

**Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul Sule Ngotot Tak Mau Cerai, tapi Komunikasi Sulit Dilakukan karena Nomor Ponselnya Diblokir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.