Bagi Upi Bikin Film Horor itu Susah

Kompas.com - 26/07/2018, 21:27 WIB
Upi saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Kafir di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018). Kompas.com/Ira GitaUpi saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Kafir di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal yang mudah bagi penulis skenario, sutradara dan produser Upi menggarap sebuah film horor. Upi untuk pertama kalinya terlibat dalam sebuah produksi film horor garapan Starvision bertajuk Kafir.

Hal itu dikatakan Upi dalam jumpa pers dan screening film Kafir di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

"Saya kan memang belum pernah bikin film horor, pastinya beda banget. Kalau horor orang pikir cuma sekadar nakut-nakutin," kata Upi.

"Tapi sebenarnya bikin film horor itu susah, karena teknis banget. Terus timing banget, direction-nya harus bener, dan sangat teknikal," sambungnya.

Baca juga: Untuk Film Kafir, Upi Tak Mau Remake

Kafir bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami serangkaian kejadian mistis setelah sang ayah meninggal dunia secara tak wajar.

Dikemas dalam nuansa era 90-an, proses shooting film Kafir dilakukan di Banyuwangi, Jawa Timur selama satu bulan.

Upi menggandeng Azhar Kinoi Lubis sebagai sutradara, sedangkan Rafki Hidayat diberi tugas sebagai penulis naskah.

"Saya kolaborasi sama penulis saya, si Rafki, jadi ya kita ngobrol-ngobrol, sharing nih mau dibawa ke mana, ceritanya mau seperti apa," ujarnya.

Film yang dibintangi oleh Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permata Sari, Rangga Azof, Tedsy Syah, Nadya Arina, dan Nova Eliza dijadwalkan tayang pada 2 Agustus mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X