Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upi: Film Kafir Sangat Berbeda dengan Pengabdi Setan

Kompas.com - 26/07/2018, 21:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis skenario dan produser kreatif Upi mengatakan bahwa film horor Kafir yang digarapnya sangat berbeda dengan film Pengabdi Setan arahan sutradara Joko Anwar.

"Yang penting kan sebenarnya intinya gini ketika nanti nonton filmnya sebenarnya ceritanya itu emang banyak banget yang bilang ini niru Pengabdi Setan ya, tapi sebenarnya beda banget," kata Upi dalam jumpa pers dan screening film Kafir di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Film Kafir bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami peristiwa tak terduga setelah sang ayah meninggal secara tak wajar.

Tokoh ibu yang diperankan oleh Putri Ayudya bisa jadi mengingatkan kita pada akting Ayu Laksmi dalam film Pengabdi Setan.

Namun Upi berpendapat, cerita yang dia suguhkan dalam film garapan rumah produksi Starvision itu sangatlah berbeda.

"Enggak ada sama nya. Kalau misalnya di sini ada tokoh ibu, ya semua film setan juga banyak ibu jadi setan. Tapi sebenarnya di sini yang jadi setan siapa hayo? Bukan cewek kan," ungkapnya.

Film Kafir dikemas dengan suasana era 90-an. Upi pun tak masalah bila banyak yang menilai ada kemiripan antara film yang ditulisnya dengan Pengabdi Setan.

"Oh enggak apa-apa kalau saya kan gini sebenarnya kalau untuk urusan kreatifnya saya serahkan kepada tim saya," ujar Upi.

"Jadi ketika mereka menawarkan colour colour seperti itu, sebenarnya saya sendiri udah lupa warna Pengabdi Setan seperti apa. Jadi ketika ditawarkan ya udah," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com