Upi: Film Kafir Sangat Berbeda dengan Pengabdi Setan

Kompas.com - 26/07/2018, 21:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis skenario dan produser kreatif Upi mengatakan bahwa film horor Kafir yang digarapnya sangat berbeda dengan film Pengabdi Setan arahan sutradara Joko Anwar.

"Yang penting kan sebenarnya intinya gini ketika nanti nonton filmnya sebenarnya ceritanya itu emang banyak banget yang bilang ini niru Pengabdi Setan ya, tapi sebenarnya beda banget," kata Upi dalam jumpa pers dan screening film Kafir di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Film Kafir bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami peristiwa tak terduga setelah sang ayah meninggal secara tak wajar.

Tokoh ibu yang diperankan oleh Putri Ayudya bisa jadi mengingatkan kita pada akting Ayu Laksmi dalam film Pengabdi Setan.

Namun Upi berpendapat, cerita yang dia suguhkan dalam film garapan rumah produksi Starvision itu sangatlah berbeda.

"Enggak ada sama nya. Kalau misalnya di sini ada tokoh ibu, ya semua film setan juga banyak ibu jadi setan. Tapi sebenarnya di sini yang jadi setan siapa hayo? Bukan cewek kan," ungkapnya.

Film Kafir dikemas dengan suasana era 90-an. Upi pun tak masalah bila banyak yang menilai ada kemiripan antara film yang ditulisnya dengan Pengabdi Setan.

"Oh enggak apa-apa kalau saya kan gini sebenarnya kalau untuk urusan kreatifnya saya serahkan kepada tim saya," ujar Upi.

"Jadi ketika mereka menawarkan colour colour seperti itu, sebenarnya saya sendiri udah lupa warna Pengabdi Setan seperti apa. Jadi ketika ditawarkan ya udah," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.