Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Putri Ayudya, Upi Inginkan Happy Salma untuk Film "Kafir"

Kompas.com - 27/07/2018, 18:25 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser kreatif dan penulis naskah film Kafir, Upi mengaku menginginkan karakter perempuan Indonesia untuk berakting sebagai tokoh Ibu Sri dalam film horor garapannya itu.

Sebelum pilihan jatuh kepada aktris Putri Ayudya, Upi menyebut nama Happy Salma sebagai aktris yang diinginkannya untuk memerankan tokoh Ibu Sri.

Hal itu dikatakan Upi dalam jumpa pers dan screening film Kafir di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

"Saya memang cari yang Indonesia banget. Putri ini orang kesekian yang saya coba. Sebelumnya saya pengin coba Happy Salma," kata Upi.

"Pokoknya yang mukanya Indonesia, banyak orang tahu dan aktingnya bagus. Tapi Happy Salma lagi hamil, jadi enggak bisa. Terus saya keinget si Putri," lanjutnya.

Baca juga: Happy Salma Hamil Anak Kedua

Upi terjun langsung dalam pemilihan pemain dalam film Kafir. Selain Putri Ayudya, Upi juga menggandeng nama-nama pemain baru seperti Nadya Arina, Indah Permatasari dan Rangga Azof.

"Kemarin saya ikut pilih juga pemainnya kan penginnya nih kita lokal banget, saya buru-buru ngajuin nama sebelum dimasukin yang bule-bule," ucap Upi.

"Paling enggak kita membantu supaya film kita enggak dia lagi dia lagi. Terus kita juga bisa kasih kesempatan ke pemain lain lagi. Ada regenerasi," imbuhnya.

Baca juga: Untuk Film Kafir, Upi Tak Mau Remake

Film Kafir bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami serangkaian kejadian mistis setelah sang ayah meninggal dunia secara tak wajar.

Film yang dijadwalkan tayang pada 2 Agustus mendatang itu turut dibintangi oleh Sujiwo Tejo dan Teddy Syah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com