Sebelum Putri Ayudya, Upi Inginkan Happy Salma untuk Film "Kafir"

Kompas.com - 27/07/2018, 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser kreatif dan penulis naskah film Kafir, Upi mengaku menginginkan karakter perempuan Indonesia untuk berakting sebagai tokoh Ibu Sri dalam film horor garapannya itu.

Sebelum pilihan jatuh kepada aktris Putri Ayudya, Upi menyebut nama Happy Salma sebagai aktris yang diinginkannya untuk memerankan tokoh Ibu Sri.

Hal itu dikatakan Upi dalam jumpa pers dan screening film Kafir di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

"Saya memang cari yang Indonesia banget. Putri ini orang kesekian yang saya coba. Sebelumnya saya pengin coba Happy Salma," kata Upi.

"Pokoknya yang mukanya Indonesia, banyak orang tahu dan aktingnya bagus. Tapi Happy Salma lagi hamil, jadi enggak bisa. Terus saya keinget si Putri," lanjutnya.

Baca juga: Happy Salma Hamil Anak Kedua

Upi terjun langsung dalam pemilihan pemain dalam film Kafir. Selain Putri Ayudya, Upi juga menggandeng nama-nama pemain baru seperti Nadya Arina, Indah Permatasari dan Rangga Azof.

"Kemarin saya ikut pilih juga pemainnya kan penginnya nih kita lokal banget, saya buru-buru ngajuin nama sebelum dimasukin yang bule-bule," ucap Upi.

"Paling enggak kita membantu supaya film kita enggak dia lagi dia lagi. Terus kita juga bisa kasih kesempatan ke pemain lain lagi. Ada regenerasi," imbuhnya.

Baca juga: Untuk Film Kafir, Upi Tak Mau Remake

Film Kafir bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami serangkaian kejadian mistis setelah sang ayah meninggal dunia secara tak wajar.

Film yang dijadwalkan tayang pada 2 Agustus mendatang itu turut dibintangi oleh Sujiwo Tejo dan Teddy Syah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.