Ashanty Tak Mau Disebut sebagai Lulusan Karbitan

Kompas.com - 01/08/2018, 16:47 WIB
Penyanyi Ashanty Siddik saat ditemui usai wisuda di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Ashanty Siddik saat ditemui usai wisuda di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty Siddik (33) berhasil merampungkan studi S2-nya. Selama menjalani kuliah, Ashanty mengaku harus mengerjakan banyak tugas yang mesti diselesaikan di tengah kesibukannya sebagai penyanyi, pengusaha, dan ibu rumah tangga.

"Kita juga banyak ngerjain paper, aduh di sini tuh ketat banget salah dikit tuh koreksi lagi tapi aku ngerasa banget manfaatnya bahwa ketatnya," ungkap istri artis musik Anang Hermansyah itu saat ditemui usai wisuda di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Sama seperti mahasiswa padad umumnya, Ashanty juga menghadapi dosen yang penuh disiplin.

Baca juga: Akhirnya Lulus S2 dengan Nilai Tinggi, Begini Perjuangan Ashanty

"Susahnya, dosennya galak-galak, ada yang keras, gunanya banyak," ujar Ashanty lagi.

Untuk itu ia tak mau disebut sebagai lulusan karbitan.

"Jadi kita enggak bisa seenaknya, atau lulusnya dikarbit gitu, susah lulusnya di sini," kata Ashanty.

Ketatnya aturan kampus membuat Ashanty harus berusaha keras agar bisa lulus.

"Jadi memang ketat banget, jadi itu yang membuat aku termotivasi. Benar-benar belajar walaupun mungkin ya masih banyak-banyak kekurangan tapi alhamdulillah happy banget," ucapnya.

Ashanty lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) cukup tinggi, yakni 3,7. Pelantun "Jodohku" ini diwisuda bersama 2000 lulusan yang lain.

Dalam kesempatan itu Ashanty ditemani oleh sang suami Anang Hermansyah serta kedua anaknya Aurel dan Azriel Hermansyah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X