Huni Rutan yang Sama, Roro Fitria dan Dhawiya Saling Menguatkan

Kompas.com - 02/08/2018, 20:33 WIB
Artis Roro Fitria saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis Roro Fitria saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Roro Fitria dan Dhawiya Zaida tengah tersandung kasus yang sama, yakni dugaan penyalahgunaan narkoba. Mereka kini berada di rumah tahanan yang sama, di Rutan Pondok Bambu.

Roro mengaku kerap berbincang dengan putri pedangdut Elvy Sukaesih itu.

"Iya sering, kami suka main bareng," ujar Roro saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

Roro mengatakan bahwa dia dan Dhawiya kerap saling menguatkan.

"Kami saling menguatkan, semoga ini bisa kami lalui dengan ikhlas, kuat, lahir maupun batin," ungkapnya.

Baca juga: Roro Fitria Jamin Tak Ada Fasilitas Spesial di Sel Tahanannya

Dalam kasus pidana ini, Roro dan Dhawiya merasa mendapatkan cobaan yang sama.

"Iya yang pasti kami mempunyai cobaan yang sama, teguran dari Allah SWT yang sama," katanya.

Sebelumnya Roro ditangkap di rumahnya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). Ia ditangkap ketika sedang menunggu pesanan sabu dari YK dengan perantara seorang pria berinisial nama WH.

Ketika itu Roro memesan sabu seberat dua gram dengan harga Rp 4 juta dan Rp 1 juta untuk jasa kurir. Ia mengatakan bahwa sabu tersebut akan ia gunakan untuk merayakan Hari Valentine bersama sejumlah rekannya yang juga artis.

Baca juga: Suara Elvy Sukaesih Bergetar karena Permintaan Maaf Dhawiya

Selang dua hari kemudian, Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X