Roro Fitria Aktif Mengajar Menari Sesama Penghuni Rumah Tahanan

Kompas.com - 02/08/2018, 21:18 WIB
Artis Roro Fitria saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis Roro Fitria saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis Roro Fitria kini punya kesibukan baru di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Roro mengajarkan tari-tarian pada rekannya sesama warga binaan.

Bahkan di tanggal 5 Agustus 2018 nanti, murid-murid Roro akan mementaskan tarian poco-poco.

"Kebetulan ini tanggal 5 (Agusus) besok ada acara kita berdansa poco-poco seluruh Indonesia. Dari rutan maupun lapas. Untuk hari kemerdekaan saya juga kontribusi untuk pementasan drama," ungkap Rori saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

Baca juga: Roro Fitria Jamin Tak Ada Fasilitas Spesial di Sel Tahanannya

Ia pun bercerita, bahwa hampir separuh warga binaan di Rutan Pondok Bambu mengikuti kelas tarinya.

"Banyak ya kalau teman-teman kan satu rutan ada kurang lebih 700 tahanan maupun napi. Cuman kalau untuk yang bidang tari maupun olahraga kurang lebih separuhnya," katanya.

Kegiatan mengajar in,i rupanya mampu membuat Roro sedikit terhibur dan melupakan masalah yang membelitnya.

"Saya tidak bisa dipungkiri pasti selalu terbersit di dada saya rasa penyesalan, rasa sedih, cuman saya selalu ber-positive thinking," ucapnya.

"Ya kegiatan-kegiatan yang ada di program Rutan Pondok Bambu, jadi ya supaya menghibur diri saya sendiri juga termasuk menghibur teman-teman sesama warga binaan," imbuhnya.

Baca juga: Huni Rutan yang Sama, Roro Fitria dan Dhawiya Saling Menguatkan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X