TVRI Umumkan Nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 - Kompas.com

TVRI Umumkan Nominasi Anugerah Planet Muzik 2018

Kompas.com - 03/08/2018, 23:14 WIB
(Dari kiri) Direktur Program dan Berita LPP TVRI Apni Jaya Putra, Direktur Utama TVRI Helmi Yahya, dan Pemimpin Mediacorp Zakiah Halim pada acara pengumuman nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 di Studio Taman Buaya TVRI, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA (Dari kiri) Direktur Program dan Berita LPP TVRI Apni Jaya Putra, Direktur Utama TVRI Helmi Yahya, dan Pemimpin Mediacorp Zakiah Halim pada acara pengumuman nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 di Studio Taman Buaya TVRI, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Menandai edisi ke-17 penyelenggaraan Anugerah Planet Muzik 2018 (APM), TVRI sebagai salah satu penyelenggara mengumumkan nominasi acara tersebut di Studio Taman Buaya TVRI, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

Acara penganugerahan musik ini melibatkan empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Pengumuman nominasi ini diisi dengan pertunjukkan dari artis dan musisi negara tetangga, seperti Adrian Khalif, Hannah Delisha, Liwani Izzati, Farhan Shah, dan Mimifly, serta lebih dari 100 musisi lokal.

Vokalis asal Indonesia, Isyana Sarasvati, mendapat lima nominasi Anugerah Planet Muzik 2018. Jumlah tersebut hanya dilewati oleh rapper asal Singapura Alif Abdullah, dengan enam nominasi.

Para penggemar diberi kesempatan memilih lagu dan artis favorit dalam kategori berbasis penggemar. Proses pemilihan ini berlangsung mulai 3 Agustus sampai 25 September 2018.

Direktur Program dan Berita LPP TVRI, Apni Jaya Putra, menyatakan TVRI merupakan televisi pertama yang bekerja sama dengan APM.

“Ini salah satu alasan agar TVRI bisa menarik penonton milenial dan bentuk komitmen TVRI untuk industri musik Indonesia,” ucap Apni Jaya Putra dalam sambutannya.

Pada acara puncaknya yang akan digelar pada 28 September 2018, Anugerah Planet Muzik akan digelar di Teater MES Mediacorp, Singapura.

Penyanyi terkenal Malaysia Siti Nurhaliza dijadwalkan tampil dalam acara puncak tersebut. Dibarengi dengan beberapa penyanyi dari Indonesia, seperti Judika, Rossa, dan GAC.



Close Ads X