Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patrick Stewart Kembali Jadi Captain Jean-Luc Picard di Star Trek: The Next Generation

Kompas.com - 06/08/2018, 11:20 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor asal Inggris Patrick Stewart akan kembali memerankan Captain Jean-Luc Picard dan film seri terbaru Star Trek: The Next Generation.

Hal itu diungkap produser Alex Kurtzman, seperti dilansir Rolling Stone, Minggu (5/8/2018). Menurut Kurtzman, dalam film seri tersebut, Stewart juga akan mengambil bagian sebagai produser eksekutif.

Star Trek: The Next Generation akan ditayangkan mulai musim gugur 2019 di layanan video berbayar CBS All Access.

Stewart berperan sebagai Captain Jean-Luc Picard selama seri televisi Star Trek: The Next Generation diputar dari 1987 hingga 1994.

Sosok Captain Jean-Luc Picard kemudian tampil dalam empat film Star Trek berikutnya. Yang terakhir Star Trek: Nemesis pada tahun 2002.

"Saya selalu sangat bangga telah menjadi bagian dari Star Trek: The Next Generation, tetapi ketika kami menyelesaikanfilm terakhir pada 2002, saya benar-benar merasa waktu saya dengan Star Trek telah berakhir," kata Stewart, dalam sebuah pernyataan.

Aktor Patrick Stewart berperan sebagai Captain Jean-Luc Picard dalam film seri Star Trek: The Next Generation.CBS Photo Archive/Star Trek: The Next Generation Aktor Patrick Stewart berperan sebagai Captain Jean-Luc Picard dalam film seri Star Trek: The Next Generation.
Stewart mengaku tidak menyangka bakal bersemangat bisa berperan lagi sebagai sosok yang dicintai fans Star Trek itu.

Menurut Stewart, ia mendengar banyak kisah tentang orang-orang yang merasa mendapat inspirasi dari sosok Jean Luc Picard ketika mengalami kesulitan.

Banyak orang, kata Stewart, menjadikannya teladan dalam mempelajari sains, eksplorasi, dan kepemimpinan.

"Saya siap kembali menjadi dia karena alasan yang sama, untuk meneliti dan mengalami cahaya yang menenangkan dan memperbarui yang dipancarkan sosok Captain Picard," tutur pemeran Professor Charles Xavier dalam film X-Men tersebut.

Sementara itu, kepada The Hollywood Reporter, produser Alex Kurtzman menyambut kembalinya Patrick Stewart dengan penuh semangat.

"Selama lebih dari 20 tahun, para penggemar berharap Captain Jean-Luc Picard kembali. Hari itu telah tiba," kata Kurtzman.

Baca juga: Rayakan 50 Tahun Star Trek, Para Trekkies Berkumpul di New York

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com