Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tara Basro Jajal Main Serial Video OTT

Kompas.com - 06/08/2018, 19:11 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tara Basro terlibat dalam produksi serial bertajuk Halustik. Ini merupakan kali pertama Tara terlibat peran dalam serial original video over the top (OTT), Viu.

Hal itu dikatakan Tara saat jumpa pers Viu Original Series, Halustik, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

"Biasanya sih memang film, tapi entah kenapa aku kepengin main serial, sebenernya ini series kedua aku, tapi untuk platform yang berbeda itu baru pertama kali, sama VIU original series," ungkap Tara.

Baca juga: Sejak Awal Richard Kyle Inginkan Tara Basro

"Kepengin aja karena semuanya sekarang udah mulai ke digital juga, gitu. Jadi kepengin ngerasain gimana rasanya sih untuk ngerjain proyek yang seperti ini, karena approch-nya beda banget sama film, gitu," sambungnya.

Perempuan bernama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro itu pun menjelaskan perbedaan yang ia rasakan saat bermain serial dan film.

"Kalau film kan cuma paling sejam dua jam gitu, kalau ini panjang gitu. Gimana caranya maintenance karakternya selalu menarik, dan ceritanya juga," ujar Tara.

"Jadi tantangannya lebih kayak ke maraton sih, setiap hari di set bener-bener nginget episode sebelumnya apa. Terus menarik aja sih ritme bekerjanya yang sangat berbeda dengan film," lanjutnya.

Dalam serial yang disutradarai oleh Nia Dinata, Lucky Kiswandi dan Andri Cung itu, Tara berperan sebagai tokoh utama, Kanti.

"Aku sebenernya belom bisa cerita banyak tapi Kanti ini she is a banker, dia banker, she is a very strong independent woman, yang mandiri, logical," tuturnya.

Halustik bercerita tentang dua orang sahabat yang memiliki kepribadian yang berbeda, Kanti dan Niki. Kanti seorang bankir muda yang sukses dan selalu berpikir logis. Sedangkan Niki (Lutesha) seorang vegetarian yang cenderung berpikir halustik.

Dikemas dalam 13 episode, Halustik akan tersedia di Viu pada paruh kedua akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com