Ailee Menangis Saat Berbicara tentang Program Dietnya

Kompas.com - 07/08/2018, 08:10 WIB
Ailee bernama lahir Lee Yejin. Ia memulai karier menyanyi sebagai seorang YouTuber di Amerika dan kemudian pindah ke Korea Selatan pada 2010. AllkpopAilee bernama lahir Lee Yejin. Ia memulai karier menyanyi sebagai seorang YouTuber di Amerika dan kemudian pindah ke Korea Selatan pada 2010.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Korea Selatan, Ailee, menangis saat berbicara tentang pengalamannya menjalani program diet. Hal itu ia sampaikan setelah tampil dalam program Hidden Singer, Minggu (5/8/2018).

"Di masa lalu, saya makan 500 kalori per hari untuk menurunkan berat badan. Saya 49 kilogran saat itu. Saya tidak makan apa pun sepanjang hari. Saya sangat sedih," kata Ailee.

"Saya seorang penyanyi, tapi saya sangat sedih bahwa saya harus melakukan itu untuk tampil di atas panggung," tambahnya.

Pada saat yang bersamaan, Ailee juga kesal karena merasa kemampuan bernyanyi menurun seiring penurunan berat badannya. Ia merasa lebih maksimal bernyanyi dengan bobot tubuh yang dulu.

Baca juga: Lee Seunghoon WINNER Berbagi Aturan Pacaran dengan Idola K-pop

"Saya kesal karena saya tahu kemampuan menyanyi saya lebih rendah daripada ketika saya memiliki berat badan lebih. Saat saya bernyanyi dengan penampilan yang kurus, saya merasa sepertinya saya tidak bisa menunjukkan 100 persen (kemampuan) saya," ujar Ailee.

"Saya mungkin terlihat ideal dengan berat 49 - 50 kilogram, tapi saya merasa lebih tertekan," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampai pada akhirnya, penyanyi keturunan Korea-Amerika ini memutuskan untuk berhenti diet. Ia tak mau lagi terlalu memikirkan soal berat badannya.

"Saya memutuskan bahwa saya tidak peduli. Saya sangat bahagia sekarang dan saya pikir itu yang paling penting bagi saya untuk puas dengan nyanyian saya," kata Ailee.

Ailee yang bernama lahir Lee Yejin memulai karier menyanyi sebagai seorang YouTuber di Amerika. Ia kemudian pindah ke Korea Selatan pada 2010 dan melakukan debut di industri hiburan Korea lewat seri drama Dream High 2.

Pada 2012, perempuan kelahiran Denver, Colorado, AS, ini merilis singel pertamanya berjudul "Heaven". Hingga kini, Ailee telah menelurkan tiga album mini dan satu album studio.

Baca juga: Bintang K-pop Berbagi Resep Diet



Sumber Allkpop

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.