Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Alami Cedera Saat Shooting Film Wiro Sableng

Kompas.com - 07/08/2018, 22:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Vino G Bastian mengaku pernah mengalami cedera saat proses shooting film Wiro Sableng.

"Cedera sih pernah, untungnya cederanya bukan karena adegan terpukul atau gimana," kata Vino Vino saat ditemui usai jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Selasa (7/8/2018).

Vino menuturkan cedera itu akibat ia tidak mempersiapkan fisiknya dengan baik untuk sebuah adegan yang dilakukan di gunung.

"Kan enggak bisa diprediksi ya mataharinya tiba-tiba kabut datang. Kami nge-push sehingga pemanasan dan pendinginan (fisik) enggak cukup," kata Vino.

"Ketika setelah melakukan suatu adegan, saya enggak melakukan pendinginan. Saya jalan di antara semak belukar, tersandung, keseleo akhirnya kenanya ke pinggang gitu," tambahnya.

Vino pun langsung ditangani tim medis yang sudah siap di lokasi. Ia juga harus beristirahat karena jika shooting dilanjutkan, cederanya bisa semakin parah.

"Nah otomatis dari kejadian itu shootingnya harusnya besok, ada adegan saya dimundurin, tapi karena timnya sudah solid jadi enggak merugikan produksi, tapi hari itu saya shootingnya di-switch dengan adegan yang lain," ujar ayah satu anak itu.

Karena penanganan yang cepat dari tim medis, Vino bisa pulih dengan cepat.

Baca juga: Tantangan Vino G Bastian Shooting Film Wiro Sableng

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com