Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PADI Reborn Siapkan Singel dan Album Baru Tahun Ini

Kompas.com - 08/08/2018, 10:32 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup band PADI Reborn sedang mempersiapkan pembuatan singel dan materi untuk album terbarunya. Lagu tersebut akan singel pertama usai band ini vakum selama tujuh tahun.

"Kami sedang workshop, jadi berniat bikin album. Beberapa lagu sudah kami buat, tetapi biasanya Padi mengumpulkan banyak lagu, lalu kami tajamkan," ucap Fadly saat jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

"Pasti ada album. Kalau singel, rencana tahun ini kami mau keluarkan, dan tahun depan kami keluarkan album," lanjut Fadly.

Setelah memutuskan untuk kembali bersatu, PADI Reborn, sebenarnya sudah merilis sebuah singel baru berjudul ‘Buka Hari Ini’. Namun lagu tersebut dibuat untuk jingle sebuah platform e-commerce.

Piyu pun mengaku lagu tersebut mendapat sambutan yang cukup bagus di kalangan penikmat musik.

"Ternyata sambutannya luar biasa, lagu itu akan kami buat lebih panjang," ungkap Piyu.

Sang vokalis, Fadly, mengaku jika sekarang proses pembuatan lagu mereka lebih efisien ketimbang dulu.

Meskipun begitu, Fadly, mengaku jika PADI Reborn tetap memakai pendekatan dengan gaya lama, seperti berkumpul untuk berdiskusi.

"Kami ketemu terus, brainstorming, lebih banyak ngobrol ketimbang eksekusi. Itu yang paling penting: ngobrol, ngobrol, baru cari sama-sama. Pokoknya dapat satu nada, satu lagu, kami langsung eksekusi lebih (cepat)," jelas Fadly.

Baca juga: PADI Reborn Mulai Bikin Vlog

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com