Vino G Bastian Lakukan Sendiri Semua Adegan Laga di Wiro Sableng

Kompas.com - 08/08/2018, 10:40 WIB
Vino G Bastian dalam peluncuran Kampanye Anti-pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018). KOMPAS.com/IRA GITAVino G Bastian dalam peluncuran Kampanye Anti-pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran utama film Wiro Sableng, Vino G Bastian mengatakan bahwa ia melakukan sendiri semua adegan laga dalam film hasil kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) tersebut.

Hal itu dikatakan Vino saat ditemui usai jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Selasa (7/8/2018).

"Alhamdulillah saya bisa melakukannya semuanya sendiri, semua adegan fighting saya lakukan sendiri," kata Vino

Meskipun demikian sesuai kontrak internasional, tim produksi tetap menyiapkan pemain pengganti untuk adegan-adegan berisiko.

"Bahwa berhubungan dengan asuransi bahwa adegan-adegan yang berbahaya memang harus disediakan body double dan stuntman itu standar internasional seperti itu," tambah Vino.

"Jadi otomatis ada sisi senangnya juga saya bisa melakukan semua adegan yang dibebankan kepada saya sendiri," sambungnya.

Menyadari tak memiliki bekal bela firi, Vino melakukan latihan fisik selama enam bulan dengan aktor dan koreografer Yayan Ruhian, agar bisa melakukan semua adegan laga itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mungkin saya yang paling lama karena memang saya enggak punya basic bela diri. Saya harus belajar dari nol lagi dengan Kang Yayan dan tim," imbuh Vino.

Baca juga: Vino G Bastian Alami Cedera Saat Shooting Film Wiro Sableng

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.