Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantah Angelina Jolie, Brad Pitt Sebut Beri Tunjangan Rp 18 Miliar untuk Anak

Kompas.com - 09/08/2018, 08:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.com - Aktor Brad Pitt menjawab tuduhan Angelina Jolie yang menyebutnya tidak memberikan tunjangan anak dalam jumlah yang cukup.

CNN melaporkan, Rabu (8/8/2018), jawaban itu disampaikan kuasa hukum Pitt, Lance Spiegel, kepada pengadilan.

Di dalam dokumen empat halaman itu, Spiegel mengungkap bahwa Pitt meminjamkan uang sebesar 8 juta dollar AS untuk membeli rumah yang ditempati Jolie saat ini.

Selain itu Pitt juga sudah memberikan uang total 1,3 juta dollar (Rp 18,4 miliar) untuk membayar pengeluaran Jolie dan enam anak mereka sejak perpisahan pada 2016.

"Permintaan Angelina Jolie itu tidak perlu dilakukan, dia menghilangkan informasi penting dan itu merupakan upaya terselubung untuk memanipulasi peliputan media," kata Spiegel.

Sebelumnya diberitakan, Jolie menuding Pitt tidak memenuhi kewajiban memberi tunjangan anak untuk enam anak dari perkawinan mereka.
Seperti dilansir CNN, tudingan itu disampaikan Jolie dalam dokumen pengadilan, Selasa (7/8/2018).

"Pitt memiliki kewajiban memberikan tunjungan anak. Sampai saat ini, Pitt belum memberikan jumlah yang berarti sejak perpisahan mereka," kata kuasa hukum Jolie, Samantha Bley DeJean, dalam dokumen itu.

Angelina Jolie dan Brad Pitt berpisah pada September 2016. Mereka memiliki enam anak, dengan yang paling tua berusia 17 tahun. Dalam gugatan cerainya, Jolie meminta hak asuh anak sepenuhnya.

Pada Juni lalu, pengadilan memerintahkan kepada Jolie untuk memberitahu anak-anak itu bahwa "pengadilan memutuskan tidak menjalin hubungan dengan ayah akan merugikan mereka".

Selain itu, pengadilan juga menyatakan mereka aman bersama Brad Pitt dan mereka perlu memiliki hubungan yang baik dengannya.

Baca juga: Angelina Jolie Tuduh Brad Pitt Tak Beri Tunjangan Anak yang Cukup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com