Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule Terima Kenyataan Rumah Tangganya Tak Bisa Dipertahankan

Kompas.com - 09/08/2018, 16:10 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Entis Sutisna atau yang karib disapa Sule akhirnya menerima gugatan cerai sang istri, Lina.

Menurut kuasa hukum Sule, Dose Hudaya, kliennya sudah menerima kenyataan rumah tangganya tak lagi bisa diselamatkan.

Hal ini disampaikan dalam jawaban dari pihak Sule yang diperdengarkan di sidang cerai yang digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Kamis (9/8/2018).

"Jadi tadi sidang untuk jawaban Sule. Jadi karena mediasinya tidak berhasil. Mau tidak mau suka tidak suka Sule harus menerima kenyataan rumah tangganya tidak bisa dipertahankan," kata Dose saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/8/2018).

Meski menerima gugatan perceraian, Sule tidak bisa menerima alasan cerai yang diajukan  Lina.

"Sule tidak mau proses berlarut-larut, jadi dikemukakan masalah sebenarnya (gugatan cerai) diterima, alasannya ditolak," ujarnya lagi.

Dose menambahkan bahwa Sule merasa tak bisa memaksa Lina untuk rujuk.

"Jadi gini kan Sule sudah berjuang, tapi Lina tetap menutup pintu. Dia bilang sudah enggak ada rasa. Kalau rumah tangga dipersatukan lagi tapi yang satu enggak mau kan enggak mungkin. Jadi dia (Sule) harus ikhlas," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya mediasi antara Sule dan Lina dinyatakan gagal oleh Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Hari ini sidang kembali digelar dengan agend amendengarkan jawaban dari pihak Sule.

Sule yang sebelumnya ingin mempertahankan rumah tangga akhirnya menyerah dan bersedia mengabulkan keinginan Lina untuk bercerai.

Baca juga: Jalan Buntu Mediasi Perceraian Sule dan Lina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com