Fakta Gitar Menteri Budi Karya yang Dilelang Rp 200 Juta untuk Lombok - Kompas.com

Fakta Gitar Menteri Budi Karya yang Dilelang Rp 200 Juta untuk Lombok

Kompas.com - 09/08/2018, 23:28 WIB
Elek Yo Band tampil dalam Konser Kemanusiaan Untuk Lombok di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Elek Yo Band tampil dalam Konser Kemanusiaan Untuk Lombok di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitar akustik Menteri Perhubungan Budi Karya yang dilelang di pertunjukan musik amal untuk korban gempa Lombok dan Bali di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) malam, terjual Rp 200 juta.

Budi mengatakan, gitar tersebut dipenuhi tanda tangan semua personel grup band-nya, Elek Yo Band.

"Yang beli Pak Tobi tadi. Enggak tahu dia tadi (dari mana). Udah ditandatangani tadi semuanya (sama personel) Elek Yo Band," kata Budi setelah tampil di panggung bersama grup musiknya.

Elek Yo Band beranggotakan para menteri dan pejabat negara. selaim Budi, Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Hanif Dhakiri, (Menteri Ketenagakerjaan).

Juga ada Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Teten Masduki (Staf Khusus Kepresidenan), dan Triawan Munaf (Kepala Bekraf).

Budi mengatakan, gitar tersebut merupakan produk asli Indonesia yang baru ia pakai selama dua bulan.

"Gitar buatan Indonesia. (Jual) ke saya dia (penjualnya) enggak pakai merek, enggak jual merek. Tapi saya pakai enak, dua bulan lalu saya pakai. Nah, sekarang mau saya coba (lelang). Saya digoda sama temen-temen dilelang ya coba," kata Budi.

Ia merasa bersyukur masyarakat memiliki rasa simpati yang besar hingga rela menyumbang sampai ratusan juga rupiah lewat lelang gitar.

"Ya saya pikir ini kan berkembang keinginan orang. Mau itu karena momennya, melihat momen dari kedukaan saudara kita di Lombok. Selain memang kami-kami tanda tangan di situ juga," kata Budi.

Ia juga tak menyangka bahwa malam hari ini hingga pukul 22.40 WIB, uang yang terkumpul dari penggalangan dana sudah mencapai Rp 2,3 miliar. Total itu sudah ditambah dengan Rp 200 juta dari hasil lelang gitarnya.

"Ha ha ha enggak nyangka. Tapi kan ini lebih banyak untuk Lombok. Saya apresiasi bahwa kedukaan Lombok sebagai momen kita berderma," ujar Budi.

"Saya ada dua lagi gitar akustik. Gitar biasa ada dua jadi ada empat. Elektriknya ada dua, vender satu. Tapi saya punya gitar juga yang dibuat oleh temen saya, gitar batik. Dua elektrik, dua akustik," tambahnya.

Selain Elek Yo Band, sederet musisi kenamaan juga menjadi penampil. Di antaranya, ada Glenn Fredly, Kadri Mohamad & Jubing Kristianto, Mian Tiara, Susie Legit, Bangkit Sanjaya, Doddy Katamsi & Aning Katamsi featuring RJ Choir, Atiek CB, Koes 2nd Gen, Keenan Nasution & Krisna Prameswara, dan lainnya.

Baca juga: Dilelang untuk Korban Gempa Lombok, Gitar Menteri Budi Karya Laku Rp 200 Juta


Komentar
Close Ads X