Powerslaves Gelar "Find Our Love Again Tour 2018" di 10 Kota - Kompas.com

Powerslaves Gelar "Find Our Love Again Tour 2018" di 10 Kota

Kompas.com - 10/08/2018, 11:43 WIB
Powerslavesdokumentasi Powerslaves Powerslaves

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup rock Powerslaves menggelar tur 10 kota di Indonesia. Tur itu bertajuk 'Find Our Love Again Tour 2018'.

Judul tur tersebut diambil dari salah satu lagu terpopuler album Powerslaves, yakni Metal Kecil yang dirilis pada 1995.

Manajemen Powerslaves, Apri Setiawan, mengungkapkan bahwa tur tersebut digelar untuk membawa nuansa nostalgia kepada Slaves, sebutan penggemar Powerslaves.

"Melalui tur ini, Powerslaves akan bertemu langsung dengan penggemar. Jadi, filosofinya dapat banget," ujar manajemen Powerslaves, Apri Setiawan, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (10/8/2018).

Jakarta menjadi lokasi perdana dari rangkaian tur konser bang yang digawangi oleh Heydi Ibrahim (vokal), Wiwiex Soedarno (keyboard), Anwar Fatahillah (bas), Andry Muhammad atau Andry Franzy (gitar) dan Agung Yuda Asmara (drum).

Baca juga: Powerslaves Gaungkan Kebaikan Lewat Terus Melangkah

Konser perdana digelar di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selata pada 9 Agustus 2018. Powerslaves mengandeng Grassrock sebagai band pendamping.

Lebih lanjut Apri mengatakan, tur konser tersebut dibuat oleh Powerslaves sebagai upaya untuk menyejukkan situasi politik Nasional menjelang Pileg 2019 dan Pilpres 2019.

"Indonesia kan memasuki tahun politik pada tahun ini dan tahun depan. Kami berharap dengan digemakannya lagu ini sebagai tema tur kami, akan mampu mendinginkan suasa yang kerap panas. Setidaknya, buat para Slavers dan semua pihak," kata Apri.

Selain Jakarta, kota-kota yang dipastikan akan menjadi berlabuhnya tur konser Powerslaves adalah Yogyakarga, Purworejo. Kota lain seperti Batang, Pati, Kebumen, dan beberapa kota lainnya sedang dalam perizinan dari pihak kepolisian.

Adapun Powerslaves saat ini sudah merilis dua singel mereka "Sudah Jangan" dan "Terus Melangkah". Dua singel itu adalah materi untuk album ketujuh yang sedang dipersiapkan band yang berdiri di Semarang pada 1991.

Sepanjang 26 tahun berkarya di industri musik. Beberapa karya telah dibuat oleh band yang dimotori oleh Anwar tersebut, yakni Metal Kecil (1995), Metal Kartun (1996), Kereta Rock & Roll (1998), Powerslaves (2002), Ga' Bakal Mati (2004), Jangan Kau Mati (EP, 2010), 100% Rock N Roll, (2012), dan Rock Kebangsaan (EP, 2013).


Komentar
Close Ads X