Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Doakan Tak Ada Gempa Susulan di Lombok

Kompas.com - 10/08/2018, 15:21 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa berharap tidak ada lagi gempa susulan mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu disampaikan Rossa saat tampil dalam Konser Kemanusiaan untuk Lombok, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis malam (9/8/2018).

"Doanya mudah-mudahan tidak ada gempa susulan lagi disana," ucap Rossa usai tampil.

Rossa mengungkapkan dana yang diperoleh dari konser amal tersebut tidak hanya diserahkan secara tunai, tetapi juga dalam bentuk kebutuhan sehari-hari.

"Masih pada trauma gak berani masuk ke dalam rumah jadi mungkin banyak tenda darurat dan selimut, pakaian, dibutuhkan di sana," ucap Rossa.

Sejauh ini Rossa belum ada rencana untuk datang ke lokasi gempa terjadi. Menurutnya, lebih baik tim ahli yang datang untuk terjun langsung membantu para korban.

"Kalau ke sana juga mungkin tidak bisa berbuat terlalu banyak, lebih baik tim khusus yang memiliki keahlian untuk darurat (yang datang)," tambah Rossa.

Rossa mengtakan keterlibatannya dalam konser tersebut, semata-mata untuk membantu para korban gempa di Lombok dengan kemampuan yang ia bisa lakukan.

"Semata-mata karena kita ingin berusaha melakukan sesuatu yang nanti insyaallah hasilnya donasi dari segala donatur (untuk disumbangkan). Biar kita bisa sumbangkan kepada Lombok," aku Rossa.

Baca juga: Konser Kemanusiaan untuk Lombok Berhasil Galang Dana Rp 2,3 M

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com