Yovie Widianto Terharu Karyanya Diapresiasi Tanda Mata Glenn Fredly - Kompas.com

Yovie Widianto Terharu Karyanya Diapresiasi Tanda Mata Glenn Fredly

Kompas.com - 10/08/2018, 22:27 WIB
Artis musik Yovie Widianto dan Glenn Fredly saat ditemui dalam jumpa pers konser Tanda Mata Glenn Fredly di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis musik Yovie Widianto dan Glenn Fredly saat ditemui dalam jumpa pers konser Tanda Mata Glenn Fredly di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer Yovie Widianto mengaku terharu saat tahu karyanya diapresiasi oleh artis musik Glenn Fredly dalam sebuah pertunjukan bertajuk "Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto".

"Merupakan penghargaan yang sangat besar bagi saya pribadi. Musisi itu seniman, pastinya akan merasa dihargai ketika diapresiasi dan merasa dihargai oleh Glenn dan teman-teman musisi yang terlibat," kata Yovie dalam jumpa pers Konser Tanda Mata di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Yovie menilai bahwa cara Glenn mengapresiasi sebuah karya bermusik sangat berbeda dari kebanyakan.

"Karena ini adalah bentuk apresiasi yang lain daripada yang lain. Yang belum pernah saya dapatkan. Kalau mungkin diikutin, semua apresiasi kepada saya award atau apa, sudah pernah saya dapatkan," ucap Yovie.

Baca juga: Yovie Widianto : Kalau Soal Politik, Jangan Baperan

Bagi Glenn sendiri, konser ini dilakukan karena baginya karya-karya Yovie sangat inspiratif.

"Buat saya ini merayakan adalah hal yang menyenangkan sih karena saya merayakan musisi yang sampai saat ini produktif dan ini patut dirayakan, sangat patut dirayakan, dan buat saya ini jadi energi juga buat generasi hari ini juga," ujar Glenn.

"Jadi sebuah harapan bisa jadi inspirasi, dan yang paling penting untuk ekosistem musik di Indonesia ini," lanjutnya.

"Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto" akan menyuguhkan lagu-lagu karya Yovie yang akan dibawakan oleh para penyanyi muda maupun senior. Uniknya, kali ini Yovie datang dan menikmati sajian tersebut sebagai tamu istimewa.

"Mas Yovie datang dengan sebagai tamu kehormatan dan saya enggak tahu nanti yang datang pengagum-pengagum Mas Yovie, pasti ada itu," ucap Glenn.

Konser ini akan digelar di Ciputra Art Preneur, Kuningan, Jakarta Selatan pada 30 September mendatang. Untuk para penyanyi yang akan membawakan lagu-lagu milik Yovie, Glenn masih merahasiakannya.



Close Ads X