Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ustadz Jamming Rilis Lagu "Menunggumu" Karya Krisna J Sadrach

Kompas.com - 11/08/2018, 11:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang International Indie Music Festival 2018, grup musik Ustadz Jamming resmi meluncurkan single kedua mereka, "Menunggumu".

Sebelumnya band yang dihuni Deddy Lisan (vokalis Andra & The Backbone), Uchie Wiby (vokal), Edi "Kemput" Purnomo (gitaris Grassrock), Yuke Sumeru (bass), dan Yaya Moektio (drums) telah merilis single "Hingga Waktu" pada 9 Maret 2018 atau bertepatan dengan Hari Musik Nasional.

Lagu "Menunggumu" dicipta oleh almarhum musisi metal yang juga pentolan band Sucker Head Krisna J Sadrach, kemudian diaransemen ulang oleh produser musik Didit Saad sebelum dibawakan Ustadz Jamming.

Baca juga: Dari Kelompok Pengajian, Ustadz Jamming Menuju Panggung IIMF 2018

"Lagu ini diambil dari album terakhir Sucker Head – Simphoni Kehidupan (2016) yang berjudul asli 'Menunggumu' merupakan pilihan sang istri almarhum, Anasthasia RY Sadrach yang diketahui sebagai founder Halaqah Kreatif, A&R dan Concept Development dari Ustadz Jamming," tulis Ustadz Jamming dalam siaran pers.

"Yang dirasakan olehnya bahwa inilah kegelisahan Krisna akan pencarian hal-hal yang paling hakiki sebagai manusia biasa namun tidak tuntas dalam menyampaikan makna gemuruh jeritan batinnya," lanjutnya.

Ustadz Jamming memainkan lagu terbaru mereka dalam kegiatan pre-event Indie Season Road To International Indie Music Festival 2018 di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, pada 2 Agustus 2018 lalu.

Sebelumnya band Nine Lives tampil menghangatkan panggung dengan dari band rock asal Amerika Serikat, Aerosmisth, dengan lagu-lagu seperti “Sweet Emotion”, “Jaded”,”I Don’t Want To Miss A Thing”, “Crying” dan “Amazing”.

Harry "Koko" Santoso dari Deteksi Production sebagai inisiator International Indie Music Festival 2018 menyambut hangat kehadiran Ustadz Jamming dengan mendukung penuh pertunjukan pertama mereka yang bertepatan dengan peringatan dua tahun berpulangnya Krisna J Sadrach.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com