Pemain Film Sang Penggoda Kunjungi Korban Gempa Lombok

Kompas.com - 14/08/2018, 12:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musibah gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Gempa bermagnitudo 7 itu telah memporak-porandakan rumah warga dan fasilitas umum serta merenggut 392 korban jiwa.

Berkait dengan gempa di Lombok, tiga artis peran pemain film Sang Penggoda, yakni Yanni Melwani yang berperan sebagai Lita, Reynaldi sebagai Reza, dan Lolyta Deary sebagai Raisa tergerak untuk membantu meringankan penderitaan para korban.

Mereka bertiga terjun langsung mengunjungi para korban dan melakukan aksi peduli dengan menyerahkan bantuan. Mereka mendatangi para korban di tiga lokasi pengungsian di Lombok Utara, yaitu posko pengungsian di Tanjung, Manade dan Kondang.

Baca juga: Rossa Doakan Tak Ada Gempa Susulan di Lombok

"Dengan melihat langsung rumah-rumah yang hancur, hati saya merasa terenyuh dan sangat tersayat. Maka dari itu, sudah seharusnya kita sebagai manusia saling membantu satu sama lain," kata Yanni Melwani dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/8/2018).

Pemeran utama Sang Penggoda ini sedih ketika melihat langsung kondisi di pengungsian. Melihat tenda-tenda yang dibuat dari terpal dan potongan bambu, di mana saat malam anak-anak merasakan kedinginan.

Untuk itu, para artis ini menyerahkan bantuan berupa tenda, makanan, produk kesehatan, pakaian dan sejumlah uang.

Selain menyalurkan bantuan yang dihimpun melalui Mans Entertainment, kehadiran para artis diharapkan dapat memberikan hiburan dan membangkitkan semangat para korban, terutama ibu-ibu dan anak-anak.

"Saatnya masyarakat Indonesia bergotong royong menjadikan musibah gempa sebagai duka nasional. Duka Lombok, duka kita bersama," ujar Reynaldi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.