Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Kebaya Anne Avantie Kembali Gelar Pasar Tiban

Kompas.com - 14/08/2018, 22:16 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Desainer kebaya ternama Anne Avantie kembali menggelar Pasar Tiban ke-19, di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (14/8/2018).

Pasar Tiban kali ini mengusung tema “Sekali Merdeka, Tetap Merdeka” yang akan digelar mulai tanggal 14 Agustus hingga19 Agustus 2018.

Pemilihan tema tersebut, dikatakan Anne, karena penyelenggaraan Pasar Tiban ke-19 bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Anne berharap, acara ini membantu meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap produk-produk lokal.

"Semoga Pasar Tiban bisa menjadi salah satu acara untuk membuat masyarakat mencintai produk lokal dan memakai produk buatan lokal," ucap Anne Avantie kepada Kompas.com, seusai fashion show kebaya rancangannya, di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat Selasa malam (14/8/2018).
 
 
Beragam kegiatan pun disiapkan untuk memeriahkan Pasar Tiban, yang merupakan bentuk komitmen atas pelestarian budaya asli Indonesia dan karya seni anak bangsa terhadap masyarakat.

 

Beberapa diantaranya adalah parade show, donasi kepada para veteran, upacara bendera, lomba 17 Agustus, serta seminar kebudayaan.

Selain itu, para pengunjung juga bisa berbelanja aneka produk fashion dan handycraft, serta mencicipi kuliner tradisional Indonesia, seperti pecel, rujak, jajan pasar, dan sebagainya.

Dalam acara pembukaan Pasar Tiban ke-19 ini, presenter Indra Bekti juga meluncurkan baju hasil kolaborasinya dengan Anne Avantie.

Acara makin meriah dengan penampilan rekan-rekan artis dan Abang-None Jakarta dalam acara parade show.

Pasar Tiban ke-19 ini diresmikan oleh Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah, Gati Wibawaningsih, S. Teks M.A.

Hadir pula Ketua Umum Dharma Pertiwi Nannyi Hadi Tjahjanto yang merupakan istri dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Baca juga: Berburu Batik di Pasar Tiban Anne Avantie

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com