Dianggap Hina Member BTS, Sutradara Peraih Grammy Ini Tolak Minta Maaf

Kompas.com - 15/08/2018, 09:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film dan video musik keturunan Korea-Amerika, Joseph Kahn, menyatakan bahwa dia menolak untuk meminta maaf atas komentarnya yang dinilai kasar tentang BTS.

Kahn sebelumnya menulis twit yang menyebut semua personel boyband asal Korea, Bangtan Boys atau BTS, pernah menjalani operasi plastik.

"Kalian semua akan mendapat balasan dariku. Dan tidak, saya tidak akan pernah meminta maaf," tulis Khan dalam akun Twitter-nya, @JosephKahn, Selasa (14/8/2018).

Tampaknya Joseph Kahn menerima beberapa reaksi ketika dia menulis twit tuduhan tentang BTS menjalani operasi kosmetik dan memakai lipstik pada 9 Agustus lalu. Sementara Kahn berdalih, bahwa twitnya itu hanyalah sebuah candaan.

Baca juga: BTS Pecahkan Rekor Justin Bieber di Social 50 Billboard

"Saya nge-twit lelucon tentang BTS dan rupanya itu menjadi berita nasional di Korea, LOL. Saya berharap lelucon Trump saya memiliki kekuatan sebesar itu," tulis Kahn.

Meski Kahn mendapat kecaman, karena menuduh BTS menjalani operasi plastik dan membuat komentar kontroversial lain tentang orang Asia pada umumnya, agensi BTS, Big Hit Entertainment menolak menanggapi itu.

"Kami tidak memiliki hal resmi untuk dikatakan. Kami akan fokus pada comeback kami," kara perwakilan Big Hit Entertainment.

BTS dijadwalkan akan merilis album repackage Love Yourself: Answer pada 24 Agustus.

Sebagai informasi, Joseph Kahn bukanlah nama baru di industri musik Amerika Serikat. Pada 2003, Kahn menggenggam piala Grammy Awards pertamanya berkat video musik Eminem berjudul "Without Me".

Video itu juga pernah memenangi MTV VMA sebagai Best Video of the Year dan Best Direction. Video musik bikinan Kahn untuk singel  Katy Perry, "Waking Up In Vegas", juga meraih MVPA 2009 untuk kategori Best Video of the Year.

Baca juga: Tiga Bulan Berturut-turut, BTS Jadi Boyband Paling Populer di Korea

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Allkpop

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.