Prosesi Lamaran Resmi Yuanita Christiani Akan Digelar dalam Adat China

Kompas.com - 16/08/2018, 08:30 WIB
Yuanita Christiani dalam wawancara seusai menjalani shooting program bincang-bincang Brownis di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanYuanita Christiani dalam wawancara seusai menjalani shooting program bincang-bincang Brownis di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -Pembawa acara Yuanita Christiani akan segera menggelar lamaran resmi dengan kekasihnya. Menurut Yuanita, lamaran akan digelar dengan adat Cina.

Yuanita mengatakan bahwa sebenarnya dalam adat Cina, melamar berarti pihak pria akan memberikan kalung pada pihak wanita.

"Sebenarnya tradisi ini namanya pengalungan, jadi kayak keluarga laki-laki nanti ngasih kalung sebagai simbol mengikat," ujar Yuanita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Untuk seserahan yang lain, kata Yuanita, nanti akan diberikan pada momen sangjitan.

Baca juga: Sandra Dewi Bocorkan Rencana Pernikahan Yuanita Christiani

"Jadi sebenarnya pengalungan ini sih beda sama kayak sangjitan atau seserahan, karena biasanya kalau di tradisi aku, sangjitan itu baru akan terjadi sekitar satu bulan atau dua minggu sebelum pernikahan," katanya.

Namun, Yuanita mengaku tak meminta mahar tertentu pada sang calon suami.

"Kayaknya enggak (meminta mahar) deh, kalau aku sih sejauh ini karena kakakku sudah married lebih dulu kan, jadi enggak ada, cuman karena tradisi aja turun-temurun," ungkapnya.

Sayangnya acara lamaran tersebut digelar tertutup oleh Yuanita, mengingat sang calon suami bukanlah dari kalangan entertainment.

"Tertutup ya, karena kan keluarga jadi supaya ngomongnya lebih nyaman gitu kan. Terus namanya orangtua calon suami kan ini musti ngomong secara resmi juga ke orangtuaku. Jadi tentunya harus dikondisikan senyaman mungkin," paparnya.

"Kalau terbuka, dilihat banyak orang, takutnya lebih enggak nyaman lagi. Kan keluargaku dan keluarganya dia bukan dari kalangan entertainment gitu," lanjut Yuanita.

Sebelumnya kekasih Yuanita Christiani yang identitasnya masih disembunyikan tampak melamar Yuanita.

Proses lamaran dilakukan dengan sangat romantis yang turut dihadiri oleh sahabat-sahabat Yuanita termasuk artis peran Sandra Dewi.

Baca juga: Yuanita Christiani Siap Dilamar Secara Resmi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X