Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diaransemen Ulang, Lagu Lama Sinetron Wiro Sableng Tampil di Film

Kompas.com - 17/08/2018, 16:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Wiro Sableng, Sheila Timothy mengatakan bahwa film yang ia produksi bersama Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu banyak menggunakan musik pengiring atau scoring.

Sheila mendapuk komposer musik film Arya Prayogi untuk mengemas tatanan musik Wiro Sableng. Ogi, demikian dia disapa, diketahui merupakan penata musik film The Raid.

"Bukannya enggak ada soundtrack song, tapi di film Wiro Sableng ini music composer Arya Prayogi lebih banyak menggunakan scoring, ada song tapi bukan lagu," kata Sheila saat diwawancarai di kantor Lifelike Pictures, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018)

Kakak kandung aktris Marsha Timothy itu menjelaskan, layaknya film fantasi pada umumnya, unsur audio dan visual Wiro Sableng menjadi sebuah kesatuan.

"Karena kita waktu ngeliat visual filmnya enggak ada tempat yang pas untuk naruh song, jadi kayak kalau film-film superhero kayak Marvel yang fantasi gitu kan lebih pakai scoring," tutur Sheila.

"Jadi emang komposisi dari gambar, sound effect, musik sama visual efeknya itu jadi satu banget, dan nontonnya pun jadi satu keseluruhan," tambahnya.

Namun demikian, Sheila menyebutkan beberapa lagu yang akan mengisi film yang dibintangi oleh Vino G Bastian itu.

"Ada satu lagu dari Koil yang kita pakai judulnya 'Aku Lupa Aku Luka'. Tapi sebagian besar lagu yang di dalam film Wiro Sableng itu dibikin ulang oleh Arya Prayogi," ujar Sheila.

"Juga ada lagu lama yang pernah ada di sinetron yang udah kami aransemen ulang untuk di film, yang cuma ketawanya Wiro doang itu pakai suara Vino," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com