Melawan Dingin di Prambanan Jazz Festival 2018

Kompas.com - 18/08/2018, 09:43 WIB
Penampilan diva asal Malaysia Sheila Majid bersama musisi Tohpati di Prambanan Jazz Festival 2018, Yogyakarta, Jumat (17/8/2018) malam. KOMPAS.com/IKA FITRIANAPenampilan diva asal Malaysia Sheila Majid bersama musisi Tohpati di Prambanan Jazz Festival 2018, Yogyakarta, Jumat (17/8/2018) malam.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Malam itu, Jumat (18/8/2018), suhu udara di Yogyakarta terasa sangat dingin. Namun, itu tidak menyurutkan para penonton untuk tetap berada di area panggung Rorojonggrang yang terhampar di Komplek Taman Candi Prambanan untuk sajian Prambanan Jazz Festival 2018.

Sejumlah kolaborasi musisi tampil dalam sesi festival show sekitar pukul 21.00 WIB. Penampil pertama malam itu adalah kolaborasi Tohpati dengan Rio Febrian dan Marcel Siahaan.

Tiga buah lagu milik Rio Febrian, yang diaransemen oleh tangan dingin Tohpati, sukses membuat penonton bernyanyi bersama, antara lain lagu berjudul "Maaf".

"Prambanan Jazz Festival luar biasa, senang sekali saya bersama Tohpati bisa hadir untuk kalian semua," kata Rio.

Baca juga: Sarah Brightman Bagai Magnet dalam Prambanan Jazz Festival 2017

Penampil kedua, Marcel Siahaan disambut antusias oleh penonton. Tiga lagu andalannya juga berhasil menghangatkan suasana malam itu, di antaranya berjudul "Semusim" dan "Candu".

Kolaborasi apik selanjutnya adalah Tohpati bersama diva asal Malaysia, Sheila Majid. Kolaborasi ini cukup dinanti terutama oleh penonton generasi 80an-90an. Sheila yang mengenakan kostum serba merah itu menyapa terlebih dahulu dengan lagu rancak berjudul "Warna".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jogja sejuk malam ini, dirgahayu Indonesia," ujar Sheila, disambut riuh tepuk tangan penonton.

Lagu selanjutnya "Aku Cinta Padamu", "Cinta Jangan Kau Pergi", "Antara Anyer dan Jakarta", dan "Sinaran" berhasil membuat penonton bergoyang.

"Apa kabar Jogja? Saya harap kalian terhibur malam ini. Terakhir saya ke sini tahun 1988, ada yang sudah lahir tahun itu?," tanya Sheila tertawa kepada penonton.

"Ya, mungkin zamannya bapak dan ibu kalian ha ha ha. Thank you Tohpati yang membawa saya lagi ke Jogja," sambung diva berusia 53 tahun itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.