Rhoma Irama Bandingkan Lomba Panjat Pinang Dulu dan Sekarang

Kompas.com - 20/08/2018, 07:24 WIB
Rhoma Irama saat ditemui usai tampil dalam Konser Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/8/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARhoma Irama saat ditemui usai tampil dalam Konser Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/8/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Raja Dangdut Rhoma Irama ternyata menyukai lomba-lomba 17-an yang digelar untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI. Ia bahkan ikut lomba panjat pinang saat masih muda.

Rhoma mengaku tangannya pernah bengkak gara-gara ikut lomba panjat pinang.

“Dulu kan panjat pinang pakai tambang supaya enggak merosot. Eh diinjak (tangan) saya nih, mereka injak tambang itu. Asyik... seru...," kata Rhoma usai tampil dalam Konser Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/8/2018).

Menurut Rhoma, perlombaan panjat pinang saat ini tak seseru ketika ia masih muda karena menggunakan format tim, bukan lagi individual.

“Sekarang pakai teknik, jadi cepat. Paling gede di bawah, terus kecil-kecil. Dulu enggak ada gitu," kata Rhoma.

Musisi berusia 71 tahun ini melihat kini perlombaan panjat pinang sudah mulai jarang ditemui. Hal itu lantaran pohon pinang yang semakin langka karena pembangunan gedung yang semakin pesat.

Rhoma Irama juga mengaku bahwa dirinya kini sedang mempersiapkan lagu bertemakan kemerdekaan dan kondisi Indonesia saat ini.

Baca juga: Rhoma Irama Bangga Mendiang Ayahnya Seorang Pejuang Republik Indonesia



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X