Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembukaan Asian Games 2018 Tuai Pujian, Addie MS Bangga akan Tim Kerjanya

Kompas.com - 20/08/2018, 11:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemusik Addie MS (58) merasa bangga dan bersyukur bisa menjadi salah satu orang yang berada di balik layar kemegahan upacara pembukaam Asian Games 2018, yang berlangsung pada Sabtu (18/8/2019) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Namun, Addie mengaku bahwa rasa bangganya itu diberikannya kepada, antara lain, Ronald Steven, sesama music drector yang terlibat, serta Wishnutama selaku Creative Director, Denny Malik dan Eko Supriyanto sebagai koreografer.

"Ini kan kerja kolektif ya. Bangga tentunya bangga, tapi bukan bangga atas diriku pribadi, tapi bangga atas tim di mana aku dilibatkan ini," kata Addie ketika dihubungi oleh Kompas.com, Minggu (19/8/2018).

Baca juga: Demi Asian Games, Addie MS Tak Gelar Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra

Ayah dari artis musik Kevin Aprilio ini pun sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan mereka yang ia sebut maestro.

"Bersyukur Tuhan kasih aku kesempatan, aku diceburin di tim yang enak banget, salah satu tim terbaik. Semuanya hebat, semua humble, enggak ada yang merasa maestro, padahal maestro semua," ujar suami dari penyanyi Memes ini.

Baca juga: Untuk Asian Games 2018, Addie MS Akan Padukan Musik Tradisional, Orkestra, dan Musik Elektronik

Meski Addie MS mengakui bahwa pekerjaan yang diembannya itu sangat menguras energi, semua itu terbayar dengan hasil yang mereka wujudkan.

Baca juga: Lagu Bright As The Sun Akhiri Pembukaan Asian Games 2018

"Pasti senang, bahagia, setelah kerja keras yang seperti itu. Kadang pernah dua hari dua malam enggak tidur sampai stuck, sampai enggak bisa mikir lagi. Padahal, tahu apa yg mau dikerjain, tapi enggak bisa ngetik, sakit sampai dua hari, tadi sakit biasa," ceritanya.

"Proses kreatif itu berjalan dengan amat menyenangkan, meskipun melelahkan dan berakhir seperti kemari. Tentunya tak berhenti bersyukur pada Allah diberikan karunia itu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com